Anies Baswedan dan Riza Patria Diminta Secepatnya Tangani Corona di DKI

- Kamis, 16 April 2020 | 15:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Riza Patria (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Riza Patria (Instagram/@aniesbaswedan)

Ahmad Riza Patria telah resmi ditetapkan sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (15/4/2020). 

Riza Patria yang berasal dari Gerinda diamanatkan oleh partai untuk langsung bekerja menanggulangi virus corona yang kini terus mengganas di Jakarta. Ini juga ditunjukan kepada Gubernur Anies Baswedan, mengingat keduanya diusung dua partai yakni Partai Gerindra dan PKS di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 lalu. 

"Tapi yang jelas dari partai ingin agar Gubernur Anies dan Wagub Riza berhasil redam menghambat penyebaran Covid-19. Itu kita harap begitu," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik di Jakarta, Kamis (16/4/2020). 

Taufik mengatakan, Riza harus mengawal dan memantau pendistribusian bantuan sosial (bansos) ke warga miskin DKI imbas dari virus corona (Covid-19). Bila dalam pelaksanaanya warga ada yang mengeluh bisa ditampung serta dicarikan solusinya. 

Apalagi, kedua sosok Anies dan Riza bisa bekerja sama untuk mengatasi virus yang berasal dari Tiongkok itu.

"Paling penting pembagian bansos menjadi sesuatu yang tak bisa dianggap sepele. Secara simultan harus dipikirkan dibarengi sama pencegahan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Taufik, mereka juga harus secepatnya merealisasikan program yang sudah ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

"Kemudian RPJMD juga kita minta diwujudkan cepat," sebut Politisi Gerindra yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan kegembiraannya setelah Ahmad Riza Patria resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur (Wagub) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, kemarin. 

Momen gembira itu pun dibagikan Anies lewat akun Instagram resminya, @aniesbaswedan. Ia mengunggah beberapa frame foto yang dibubuhi keterangan.

"Menyambut Bang Riza Patria di Balai Kota hari ini, setelah resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022," tulis Anies dikutip Indozone, Kamis (16/4/2020).

Artikel menarik lainnya

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X