Beredar Isu Pejabat Mendapat Vaksin Dosis Ketiga

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 16:11 WIB
Ilustrasi orang disuntik vaksin (Unsplash)
Ilustrasi orang disuntik vaksin (Unsplash)

Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.01/1919/2021 vaksin booster hanya diberikan pada tenaga kesehatan yang telah disuntik vaksin dosis pertama dan kedua. Namun baru-baru saja, beberapa pejabat daerah mengaku telah mendapat vaksinasi booster tersebut.

Hal itu terungkap dalam acara siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden saat Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan di Kalimantan Timur, Selasa (24/8). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung vaksinasi Covid-19 di SMPN 22 Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan itu, Jokowi juga terlihat didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor serta Wali Kota Samarinda Andi Harun. 

Dalam siaran tersebut, ke-6 nya tampak sedang melakukan perbincangan. Namun rupanya obrolan yang mereka bicarakan terdengar dalam video. Terdengar jelas jika mereka mengobrol soal vaksin Nusantara.

Wali Kota Samarinda Andi Harun mengaku jika dirinya sudah mendapat 2 dosis vaksin, dan berencana ingin mencoba vaksin Nusantara gagasan eks Menkes Terawan.

"Oh pantes seger-seger, Pak Wali Kota mendahului kita ini," kata Jokowi.

Jokowi lalu bertanya pada Panglima TNI apakah sudah mendapat vaksin Nusantara.

"Sudah pak," kata Marsekal Hadi.

Hal sama juga diutarakan oleh Gubernur Isran Noor, namun dengan menggunakan vaksin moderna.

"Saya sudah booster, cuma moderna," kata Isran.

Prabowo Subianto lalu bertanya kepada Presiden Jokowi apakah sudah mendapat vaksin booster atau belum. Jokowi mengatakan jika dirinya belum mendapatkan suntikan.

"Saya nunggu Pfizer," kata Jokowi.

Usai percakapannya itu, tak lama video live streaming tersebut dihapus, lalu diunggah kembali dengan sesi percakapannya yang telah dipotong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X