Puan Maharani Minta Pencarian Korban Tenggelamnya KMP Yunicee Terus Dilakukan

- Rabu, 30 Juni 2021 | 13:15 WIB
etua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR RI)
etua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR RI)

Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee dilaporkan tenggelam di perairan kawasan pelabuhan Gilimanuk, Bali, pada Selasa (29/6/2021) malam. Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar otoritas terkait dapat terus melakukan pencarian korban penumpang KPM Yunicee.

"Saya meminta pencarian korban terus dilakukan," kata Puan, Rabu (30/6/2021).

Politisi PDIP ini menekankan otoritas berwenang harus mencari tahu penyebab tenggelamnya KMP Yunicee tersebut. Evaluasi juga harus dilakukan untuk memperbaiki tata kelola angkutan kapal yang menjadi sarana transportasi masyarakat.

Baca Juga: 7 Korban Tewas KMP Yunicee Tenggelam Berhasil Ditemukan, 11 Penumpang Masih Hilang

Di sisi lain, peraturan kelayakan kapal dan peraturan keselamatan kapal harus ditaati sepenuhnya serta memastikan Anak Buah Kapal (ABK) harus terlatih dengan baik saat menghadapi situasi darurat.

“Ke depannya transportasi di laut harus lebih aman dan nyaman, harus lebih siap pada antisipasi dan proses evakuasi penumpang jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas dia.

Tak lupa Mantan Menko PMK turut menyampaikan rasa duka cita mendalam kepada para korban dan keluarganya.

“Kami berduka cita sedalam-dalamnya untuk para korban dan keluarga. Semoga para korban dan keluarganya diberi kekuatan untuk segera pulih dari luka dan duka,” tutup Puan.

Sebagaimana diketahui, Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di Selat Bali tepatnya di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Kapal tersebut terbalik hingga tenggelam sekitar pukul 19.20 WITA semalam.

Dari informasi, kapal tersebut mengangkut sekitar 41 penumpang. Ada pula sebanyak 16 ABK di dalamnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X