7 Korban Tewas KMP Yunicee Tenggelam Berhasil Ditemukan, 11 Penumpang Masih Hilang

- Rabu, 30 Juni 2021 | 13:09 WIB
Petugas mengangkut berbagai barang dari KMP Yunicee di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Rabu (30/6/2021). (Foto/Antara)
Petugas mengangkut berbagai barang dari KMP Yunicee di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Rabu (30/6/2021). (Foto/Antara)

Sebanyak tujuh orang korban tewas kapal tenggelamnya KMP Yunicee di perairan Selat Bali sudah ditemukan, Rabu (30/6/2021) pagi.

"Data yang diperoleh hingga pagi ini pukul 09.00 Wita, telah terevakuasi selamat 39 orang, meninggal dunia 7 orang dan masih dalam pencarian 11 orang," demikian disampaikan Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indozone, data korban meninggal yang diperoleh dari posko gabungan di Pelabuhan Gilimanuk, terkonfirmasi 7 orang yakni 5 perempuan dan 2 orang laki-laki selanjutnya dibawa ke Puskesmas Gilimanuk

Sementara itu dalam daftar manifest KMP Yunicee mengangkut 57 orang terdiri 13 orang kru, 3 orang petugas kantin dan 41 orang penumpang. 

Mendengar adanya musibah KMP Yunicee tenggelam di Selat Bali pada, Selasa (Anggara Umanis, Uye) tanggal 29 Juni 2021 malam, Gubernur Bali, Wayan Koster langsung turun bersama Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra ke Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.

Kedatangan Gubernur Bali dan Kapolda Bali di Pelabuhan Gilimanuk turut juga didampingi oleh Bupati Jembrana, Nengah Tamba.

Sampai Rabu (Buda Paing, Uye) 30 Juni 2021 dinihari, Gubernur Wayan Koster beserta jajarannya melakukan koordinasi dengan para pihak terkait, untuk memastikan semua proses evakuasi serta penanganan para korban dapat berjalan dengan baik.

-
Korban selamat KMP Yunicee yang tenggelam. (Foto/Antara)

 

Gubernur Bali mengatakan keenam jenazah korban meninggal sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jembrana.

“Kita berterima kasih kepada Bupati dan timnya sudah melakukan upaya cepat untuk membawa jenazah ke rumah sakit dan supaya besok keluarga bisa menengok ke sana,” kata Wayan Koster melalui rekaman video.

“Dan juga yang belum ketemu identitasnya itu mudah-mudahan bisa ketahuan dalam waktu dekat ini,” harap Koster.

Ia menjelaskan bahwa dari data yang diperoleh ada sebanyak 41 penumpang dan 16 awak menurut manifest. Karena itu ada sebanyak 57 penumpang dengan ABK.

-
Gubernur Bali dan Kapolda Bali di Pelabuhan Gilimanuk. (Foto/Instagram)

 

Hingga saat ini proses pencarian masih berlangsung. Hal itu dilakukan oleh tim Basarnas bersama pihak TNI Angkatan Laut (AL) dan juga kepolisian.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X