Viral Video Pemuda Beri Anak Kucing Minuman Keras

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 15:14 WIB
Screenshot
Screenshot

Video yang memperlihatkan pemuda mencekoki minuman keras ke anak kucing ini menjadi perbincangan warganet. Video kejam ini pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Grup Pecinta Kucing Makassar.

Dalam video, kedua pemuda ini tega memasukkan minuman keras ke mulut anak kucing tersebut sampai membuatnya sempoyongan dan nggak bisa bangun lagi. Setelah berhasil melepaskan diri dari pemuda tersebut, anak kucing itu terlihat berjalan namun berulang kali terjatuh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Parahnya, para pemuda tersebut termasuk di perekam justru tertawa melihat anak kucing itu. Lalu, seperti apa sebenarnya efek alkohol pada lambung hewan?

Hewan biasanya melakukan proses pencernaan dengan lambung ganda. Proses ini biasanya dibantu oleh sejumlah bakteri. Kemudian, proses pencernaannya juga dibantu dengan mikroba kecil.

Nah, mikroba tersebut bisa saja hancur kalau terpapar alkohol. Kalau bakteri tersebut sudah mati, maka akan mempengaruhi sistem pencernaan hewan. Pencernaan hewan juga bisa iritasi jika mengonsumsi alkohol berlebihan.

Lama kelamaan, hewan jadi nggak mau makan karena ia akan merasakan sakit saat memproses makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Hal ini bisa menyebabkan kematian. Jadi, jangan pernah memberikan minuman alkohol kepada hewan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X