Terlibat Twitt War dengan Abu Janda, Tengku Zulkarnain Diperiksa Bareskrim Hari Ini

- Senin, 8 Februari 2021 | 16:37 WIB
Kolase foto Ustaz Tengku Zulkarnain (Instagram @tengkuzulkarnain.id) dan Abu Janda (Twitter @narkosun)
Kolase foto Ustaz Tengku Zulkarnain (Instagram @tengkuzulkarnain.id) dan Abu Janda (Twitter @narkosun)

Penyelidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri hari ini melanjutkan pemeriksaan sejumlah saksi dikasus cuitan Islam arogan oleh Abu Janda. Terkini, penyelidik sedang memeriksa Tengku Zulkarnain yang terlibat dalam twitt war (adu argumen) dengan Abu Janda.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono membenarkan jika Tengku Zulkarnain saat ini tengah menjalani pemeriksaan.

"Iya benar," kata Brigjen Rusdi saat dihubungi wartawan, Senin (8/2/2021)

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini pihaknya masih melangsungkan pemeriksaan terhadap Tengku. Rusdi belum membeberkan lebih jauh terkait pemeriksaan tersebut.

"Iya sedang dalam pemeriksasn," beber Rusdi.

Sekedar informasi, kasus ini berawal dari cuitan Abu Janda saat twit war dengan Tengku Zulkarnain beberapa waktu yang lalu. Tengku Zulkarnain awalnya membahas soal arogansi minoritas terhadap mayoritas di Afrika.

Abu Janda pun merespon dan membalas cuitan Tengku Zulkarnain. Abu Janda kala itu menyebut jika islam yang arogan karena merupakan agama yang datang dari negara luar ke Indonesia dan mengharamkan ritual sedekah laut hingga kebaya diharamkan karena aurat.

Pasca twit war tersebut, Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri. Pelapornya sendiri bernama Medya Rischa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X