Korban Bom di Gerbang Gereja Katedral Makassar Bertambah, Totalnya Jadi 20 Orang

- Minggu, 28 Maret 2021 | 17:47 WIB
Seorang korban bom di Gereja Katedral Makassar saat ditangani tim medis (Antara)
Seorang korban bom di Gereja Katedral Makassar saat ditangani tim medis (Antara)

Jumlah korban akibat ledakan bom di pintu gerbang Gereja Katedral di Makassar kini bertambah menjadi 20 orang.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Inspektur Jenderal Merdisyam mengatakan hingga saat ini beberapa korban masih dalam perawatan di rumah sakit yang berbeda.

Sementara itu, korban yang mengalami luka sudah diperbolehkan pulang.

"Dari total dengan data luka ringan sudah pulang, hingga saat ini terdapat sebanyak 20 orang (korban)" kata Merdisya saat mengunjungi korban di RS Stella Maris, Minggu (28/3/2021).

Dilansir Antara, mengenai penanganan seluruh korban, Merdisyam menyatakan korban yang memerlukan perawatan intensif akan dirawat di RS Bhayangkara dalam hal penanganan lanjutan.

"Kami pusatkan penanganan korban di RS Bayangkara. Penanganan terpadu ini agar bisa kami kontrol. Untuk pengawasan yang sama kami bawa ke RS Bhayangkara," kata Kapolda kepada wartawan.

Ditanyakan soal jaringan terduga pelaku, kata dia, masih dilakukan pendalaman oleh Densus 88. Rencanannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan ke Makassar mengunjungi lokasi kejadian.

Selain Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam, terlihat pula Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan sejumlah pejabat utama Polda Sulsel di RS Stella Maris.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X