Polri: Pelaku Pengeboman di Gereja Katedral Makassar Diduga Dua Orang, Coba Masuk Gereja

- Minggu, 28 Maret 2021 | 12:54 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Divisi Humas Mabes Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Divisi Humas Mabes Polri)

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyatakan bahwa hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan pasca adanya ledakan bom di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Terbaru, pelaku pengeboman diduga berjumlah dua orang.

"Kita mendapatkan informasi ada dua orang yang berboncengan menggunakan kendaraan sepeda motor matic yang diduga dinaiki dua orang dan kemudian terjadi ledakan di depan pintu gerbang Gereja Katedral," ujar Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Mingguu (28/3/2021).

Argo menerangkan awalnya kedua pelaku yang berboncengan ini berusaha masuk ke pintu gerbang Gereja Katedral Makassar. Kebetulan, lanjut dia, kegiatan ibadah pagi sudah selesai dan jamaah ingin keluar dari gereja.

"Jadi pada awalmya memang pelaku diduga menggunakan (kendaraan) roda dua mau memasuki pelataran pintu gerbang dari Katedral, yang kebetulan jam tersebut sudah selesai daripada kegiatan misa dan kemudian karena melihat banyak yang keluar dari gereja. Memang saat ini tidak full sesuai dengan protokol kesehatan itu separuh dari jemaah yang hadir di gereja itu," tuturnya.

Setelah itu, kata Argo, petugas keamanan dari gereja sudah berusaha menahan dan di situlah ledakan terjadi.

"Tentunya dari dua orang tadi yang mau masuk dicegah oleh sekuriti gereja dan kemudian terjadilah ledakan itu," tegasnya

BACA JUGA: Kapolda Sulsel: Bom di Depan Gereja Katedral High Explosive

"Dari informasi di lapangan ditemukan kendaraan yang sudah hancur dan kemudian juga ada beberapa potongan daripada tubuh yang tentunya ini menjadi bagian penyidik kepolisian untuk meyakinkan potongan tersebut," katanya.

Sebagaimana diketahui, ledakan yang diduga bom terjadi di depan Gereja Katedral, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X