Kasus Ferdian Paleka, Kapolres Belum Terima Pengajuan Tahanan Kota

- Senin, 18 Mei 2020 | 11:32 WIB
Ferdian Paleka dan teman-temannya (ANTARA)
Ferdian Paleka dan teman-temannya (ANTARA)

Kasus Youtuber Ferdian Paleka yang membagikan bingkisan berisi sampah dan batu masih terus bergulir. Hingga saat ini pasca sang Youtuber ditahan, pihak kepolisian masih belum menerima surat permohonan penangguhan penahanan dari pihak tersangka.

"Sampai saat ini belum ada surat pengajuan penangguhan penahanan di meja saya," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat dihubungi Indozone, Senin (18/5/2020).

Pihak kepolisian saat ini masih terus melengkapi berkas perkara dari ketiga tersangka itu. Ketiga tersangka dikasus ini juga masih ditahan di Polrestabes Bandung.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari beredarnya video yang dibuat oleh Ferdian Paleka cs berisi pembagian bingkisan berisi sampah dan batu. Ferdian cs membagikan bingkisan itu kepada waria dan anak-anak.

Akibat aksinya, korban melaporkan kasus itu ke Polrestabes Bandung. Polisi akhirnya mencari Ferdian cs hingga berhasil mengamankannya di daerah Merak beberapa hari setelah korban melaporkan kasus itu ke polisi.

Polisi menetapkan tiga orang dan menahannya. Belun lama ditahan, Ferdian cs menjadi korban bulliying oleh sesama tahanan di sana

Tim kuasa hukum Ferdian lantas mengklaim sudah mengirimkan surat permohonan penangguhan penahanan atas ketiga tersangka itu pada Senin (11/5/2020) lalu. Alasan diajukannya permohonan penangguhan penahanan karena Ferdian cs mengalami bulliying di tahanan.

"Kita hari ini sudah mengajukan penangguhan dan pengalihan penahanan ke tahanan kota saja. Kan pengertian tahanan kota ini tidak ditahan di rumah tahanan negara," kata salah satu kuasa hukum Ferdian, Rohman Hidayat sebelumnya.

Artikel menarik lainnya

Video Perawat Hamil 4 Bulan Positif Corona Dievakuasi Petugas Bikin Sedih

Kisah Bocah Korban Bullying di Makassar Jualan Jalangkote Demi Bantu Orangtua

Bocah Korban Bullying di Makassar Dapat Beasiswa hingga Lulus SMA

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X