Video Perawat Hamil 4 Bulan Positif Corona Dievakuasi Petugas Bikin Sedih

- Senin, 18 Mei 2020 | 11:10 WIB
Perawat hamil 4 bulan terjangkit virus corona (Instagram/@nenk_update)
Perawat hamil 4 bulan terjangkit virus corona (Instagram/@nenk_update)

Video memperlihatkan seorang wanita tengah hamil 4 bulan dibawa petugas medis berpakaian APD lengkap membuat sedih para netizen. Pasalnya wanita tersebut merupakan perawat di Rumah Sakit Royal Surabaya.

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @nenk_update pada Senin (18/5/2020). Dalam video terlihat, lima petugas berpakaian APD lengkap membawa perawat tersebut menggunakan tempat tidur rumah sakit. Terdengar pengambil gambar video menyebutkan nama perawat tersebut.

"Ya Allah Ari, Ari," kata si pengambil gambar sambil menangis melihat rekannya terkena virus corona.

Kemudian, perawat yang tengah hamil tersebut dibawa masuk ke dalam lift rumah sakit. Terlihat wajah perawat tersebut ditutupi oleh penutup plastik berbentuk kubus. Sementara di bawah kakainya terlihat ventilator.

Salah seorang petugas mengenakan APD berpakaian oranye sibuk menyemprotkan desinfektan ke lorong yang silewati oleh perawat tersebut. Pintu lift tertutup, namun tangisan dari rekan kerja korban terus mengiringinya.

Beberapa petugas rumah sakit berpakaian APD terlihat menangis saat rekannya tersebut dibawa ke ruang khusus penanganan virus corona. Bahkan temannya, ada yang jatuh ke duduk di lantai rumah sakit. Mereka tak kuasa menahan tangis karena rekan kerjanya terjangkit virus corona.

"Perawat RS Royal Surabaya, positif Covid 19 dan dalam kondisi hamil 4 bulan. Mohon doa nya untuk ibu dan calon bayi nya... Semoga ada mukjizat dari Allah...," tulis keterangan dalam video tersebut.

Mayoritas para netizen ikut bersedih dengan kabar tersebut. Mereka menyematkan emoticon menangis dan mendoakan semoga perawat tersebut bisa lekas sembuh.

"Suka sedih liat mereka yang berjuang sampe segitunya. Dan ada orang yang dengan enaknya meremehkan kerja keras mereka dengan cara berkerumun di tempat tempat yang seharusnya tidak boleh.. sedih sumpah..," tulis salah seorang netizen.

"Sedih liat nya bayangin gimana keluarga kita yg terkena ya Allah. Semoga cepat pergi virus Corona ini," kata netizen lainnya.

"Mana tuh yang kemaren teriak teriak bilang ini konspirasi?.... kritis boleh, bego jangan. coba liat nih !! Udah banyak tenaga media yg meninggal dan sakit krn covid akibat ngurusin yg kena covid," timpal yang lainnya.

Artikel menarik lainnya

Bocah Korban Bullying di Makassar Dapat Beasiswa hingga Lulus SMA

Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti 'Banting Setir' Jadi YouTuber Edukasi Makan Ikan

Polisi Dianiaya OTK, 3 Pucuk Senpi Dibawa Kabur Pelaku

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X