The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perpanjangan PSBB Transisi, Pemprov DKI Jakarta Pertimbangkan Hal Ini
Petugas mengimbau pengguna kendaraan bermotor saat melakukan Pengawasan Pelaksanaan PSBB di Jalan Ciledug Raya, Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Perpanjangan PSBB Transisi, Pemprov DKI Jakarta Pertimbangkan Hal Ini

Berakhir besok.

Rabu, 12 Agustus 2020 19:01 WIB 12 Agustus 2020, 19:01 WIB

INDOZONE.ID - Pemprov DKI Jakarta mempertimbangkan perpanjangan masa pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi yang akan berakhir, Kamis (13/8/2020). Hal ini dilakukan dengan sejumlah pertimbangan termasuk peningkatan kasus Covid-19 di Jakarta yang terus meningkat.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan selalu ada pilihan-pilihan yang akan dilakukan dalam evaluasi yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dan akan diumumkan oleh Gubernur, dengan mempertimbangkan perkembangan situasi yang ada saat ini.

"Pokoknya gini. Nanti pak Gubernur akan segera mengumumkan. Kan berakhir besok, kan. Jadi akan disampaikan sesuai dengan hasil evaluasinya yang telah dilakukan," kata Ariza di Jakarta, Rabu (12/7/2020)

"Pilihannya kan selalu saya sampaikan.  Pertama kalau angkanya membaik,  luar biasa, bisa jadi kita memasuki masa masyarakat sehat aman produktif. Kalau angkanya masih belum membaik, bisa jadi solusinya diperpanjang," terangnya.

Pemprov saat ini terus melakukan kajian terkait kondisi yang berkembang sehingga akan mengambil langkah yang paling rasional untuk menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga jika sampai perkembangannya akhirnya semakin buruk, bisa kembali diterapkan PSBB.

"Kalau angkanya jelek sekali, ya kan bisa jadi kembali ke PSBB sebelumnya atau kita menggunakan istilahnya emergency break," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Wilfridus Kolo
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US