Kapolri Lakukan Silahturahmi dengan Ormas Islam, Ini Dampaknya

- Minggu, 31 Januari 2021 | 12:45 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kiri) bersama Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Umar bin Smith. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kiri) bersama Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Umar bin Smith. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Usai dilantik menjadi Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo langsung mengunjungi sejumlah organisasi masyarakat (Ormas). Adapun ormas Islam yang sudah dikunjungi adalah Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Pusat Muhamadiyah dan DPP Rabithah Alawiyah.

Ketua Lembaga kajian strategis kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menilai silahturahmi yang dilakukan Kapolri secara marathon kepada ormas Islam agar dapat ikut berperan dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

"Keterlibatan para tokoh ormas dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat kami nilai sangat staretegis," kata Edi kepada Indozone, Minggu (31/1/2021).

Menurut Edi, selama ini dalam menyampaikan pesan kamtibmas Polri memiliki cara sendiri. Kemudian, ulama juga memiliki cara sendiri menyampaikan pesan pesan kepada masyrakat atau jamaahnya.

“Jika kedua jalur komunikasi ini dilakukan sejalan Insyallah seluruh pesan-pesan kamtibmas akan lebih mudah diserap dan diikuti masyrakat,” bebernya.

Kapolri Jendral Listyo Sigit dalam pertemuan dengan ormas-ormas menginginkan kedepan agar antara umara dan ulama mampu bersinergi dalam melakukan banyak hal.

Karena itu, menurut  Mantan Anggota Kompolnas ini dengan menjalin komunikasi yang baik diharapkan semua program Presisi yang digaungkan oleh Listyo bakal berjalan dalam mewujudkan polri yang prediktif, responsibiltas dan tranparansi berkeadilan.

“Program ini diyakini akan bisa meningkatkan kinerja polri akan semakih baik,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X