The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bupati Kayong Utara Berniat Rekrut Pemuda Peretas Mola TV, Siapkan Bantuan Pengacara
Bupati Kayong Utara, Citra Duani, saat mengunjungi terduga peretas Mola TV (Antara)
News

Bupati Kayong Utara Berniat Rekrut Pemuda Peretas Mola TV, Siapkan Bantuan Pengacara

Sabtu, 19 Juni 2021 13:52 WIB 19 Juni 2021, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani bersedia menyediakan kuasa hukum untuk TR (22), terduga peretas situs milik PT Global Media Visual alias Mola TV.

Citra Duani telah mengunjungi TR belum lama ini di Polda Metro Jaya. Dia juga berharap Mola TV bersedia membuka ruang mediasi untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

"Saya selaku Pemda Kayong Utara akan memberikan kuasa hukum untuk mendampingi TR. Selain itu juga, kami juga telah komunikasi dengan Polda Metro Jaya untuk bisa membuka ruang untuk mediasi ke pihak Mola Tv, agar kasus ini dapat menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan terlebih dahulu karena TR sendiri ini hanya tersandung masalah hak cipta kalau kita lihat," ujarnya, dilansir Antara, Sabtu (19/6/2021).

Duani mengatakan saat ini kondisi TR yang berasal dari Kabupaten Sukadana, Kalimantan Barat, itu dalam keadaan baik-baik saja.

"Intinya selaku bupati akan memberikan bantuan hukum dengan mengutamakan jalur preventif terhadap pihak perusahaan Mola TV yang dirugikan tersebut," katanya.

TR diduga meretas layanan tv streaming Over The Top, Mola TV sudah cukup lama dan telah menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hasil meretas layanan itu dalam 6 bulan terakhir.

"Inikan pelanggaran hak cipta, jadi kita disarankan pihak Polda Metro, agar di mediasi ke pihak Mola Tv saja," kata Duani

Menurut Duani, TR tidak mengetahui bahwa perbuatannya itu akan melanggar aturan hak cipta, dan tidak ia tidak menyangka akan berurusan dengan pihak hukum.

"Katanya sejak enam bulan lalu dapat penghasilan dari Iklan. Ia pun dia tidak tahu kalau uang dari iklan yang masuk ke rekeningnya dia itu termasuk melanggar hukum,” kata dia.

Duani berjanji jika masalah ini telah selesai, dia akan merekrut TR untuk ditempatkan di salah satu instansi Pemda untuk menyalurkan bakatnya ke arah yang lebih positif.

"Selesai urusannya ini kalau memungkinkan kita bisa bantu masukan menjadi tenaga honorer, ke Kominfo mungkin bisa agar kreativitas mereka bisa disalurkan ke hal yang positif," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US