The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kecam Israel, 5 Seleb Dunia Ini Dukung Perjuangan Palestina
Gigi Hadid-Zayn Malik. (Instagram/gigihadid/zayn)
News

Kecam Israel, 5 Seleb Dunia Ini Dukung Perjuangan Palestina

Siapa saja?

Senin, 17 Mei 2021 12:04 WIB 17 Mei 2021, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina belum juga berakhir. Akibat serangan yang dilancarkan Israel dalam beberapa hari terakhir, ratusan rakyat Palestina menjadi korban.

Rakyat Palestina pun tengah berjuang melawan zionis Israel untuk mempertahankan rumah dan tanah mereka. Perjuangan mereka didukung oleh beberapa selebriti dunia, ini rangkumannya.

1. Bella Hadid

Kecam Israel, 5 Seleb Dunia Ini Dukung Perjuangan Palestina
Bella Hadid. (Instagram/bellahadid)

Bella Hadid merupakan salah satu selebriti dunia yang paling vokal dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina. Sebagai perempuan berdarah Palestina, Bella Hadid menyuarakan kemerdekaan Palestina. Ia beberapa kali turun ke jalan untuk unjuk rasa membela perjuangan Palestina.

"Generasi mendatang akan melihat kembali dalam ketidakpercayaan dan bertanya-tanya bagaimana kita membiarkan rakyat Palestina menderita untuk waktu yang lama. Tragedi manusia terjadi tepat di depan mata kita," kata Bella dalam Instagram-nya.

2. Gigi Hadid

Kecam Israel, 5 Seleb Dunia Ini Dukung Perjuangan Palestina
Gigi Hadid. (Instagram/gigihadid)

Senada dengan Bella, sang kakak, Gigi Hadid pun turut menyuarakan dukungan untuk Palestina. Ia ingin orang-orang tidak hanya bersuara tentang isu ras, LGBT, hak perempuan, dan hal lainnya, namun juga penindasan yang terjadi pada rakyat Palestina. Dalam sebuah komentar Instagram, Gigi mengatakan ia hanya ingin rakyat Palestina mendapatkan hak yang sama untuk hidup dengan damai.

3. Zayn Malik

Kecam Israel, 5 Seleb Dunia Ini Dukung Perjuangan Palestina
Zayn Malik. (Instagram/zayn)

Dikenal sebagai pria dengan latar belakang keluarga Muslim, Zayn Malik juga terang-terangan mendukung rakyat Palestina dalam sebuah unggahan di Instagram.

"Aku mendukung rakyat Palestina dan mendukung perlawanan mereka terhadap penjajahan dan perlindungan hak asasi manusia mereka. Hatiku sakit untuk keluarga yang kehilangan orang yang dicintai. Kami tidak bisa berdiri sebagai saksi bisu untuk anak-anak yatim piatu dan dibunuh dan tidak menuntuthak asasi semua orang Palestina! Ini harus diakhiri. Bebaskan Palestina," tulis Zayn sambil menyertakan foto-foto berisi fakta-fakta kekejaman yang dilakukan tentara Israel di Sheikh Jarrah.

4. Dua Lipa

Kecam Israel, 5 Seleb Dunia Ini Dukung Perjuangan Palestina
Dua Lipa. (Instagram/dualipa)

Dua Lipa menuntut pemerintah dunia turun tangan menyelesaikan konflik Israel dan Palestina. Ia juga rajin mengunggah kondisi terkini di Palestina, membahas isu tentang Palestina, dan mengajak pengikutnya di Instagram untuk berdonasi membantu perjuangan rakyat Palestina.

BACA JUGA: Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostik, DPR: Jadi Pelajaran!

5. Mark Rufallo

Kecam Israel, 5 Seleb Dunia Ini Dukung Perjuangan Palestina
Mark Rufallo. (Instagram/markrufallo)

Dalam akun Twitternya, Mark Rufallo turut menyuarakan dukungannya untuk Palestina. Ia bahkan menginginkan Israel diberi sanksi atas tindakannya kepada rakyat Palestina.

"Lebih dari 30 anak tewas. Ibu-ibu meninggal. Ratusan orang terluka. Kita berada di ambang perang skala penuh... Inilah saatnya sanksi terhadap Israel untuk membebaskan rakyat Palestina," tulis Mark Rufallo dengan tagar #GazaUnderAttack.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US