Pilu, Pria Paruh Baya Terkapar di Pinggir Jalan Selama 2 Hari tapi Tak Ada yang Menolong

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 14:23 WIB
Kakek terkapar di jalan tak ada yang menolong. (Instagram/@actforhumanity)
Kakek terkapar di jalan tak ada yang menolong. (Instagram/@actforhumanity)

Kisah pria paruh baya yang terkapar di pinggir jalan di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menyita perhatian netizen. Diceritakan akun Instagram Aksi Cepat Tanggap (ACT), kakek tersebut sudah sekitar 2 hari berada di jalanan.

Kakek tersebut ditemukan di trotoar dengan kondisi pakaian kotor dan tanpa alas kaki. Tubuhnya lemas tak berdaya. Kondisinya terlihat sangat memprihatinkan.

"Sosok lelaki paruh baya terkapar lemas di pinggir jalan kota Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan beberapa hari lalu. Kabarnya, sosok lelaki ini telah dua hari berada di jalanan, tanpa pertolonga," tulis ACT pada captionnya, Selasa (3/8/2021).

Kemungkinan, warga setempat tidak berani menolong kakek tersebut karena situasi pandemi. Sehingga, ia pun harus luntang-lantung di jalan tanpa pertolongan.

Baca juga: Mengharukan, Polisi di Aceh Selamatkan Anak Yatim Piatu Terlantar, Banjir Doa dari Netizen

Beruntung, ada orang baik hati yang memberikan pertolongan kepada kekek tersebut. Ia langsung dibawa ke Rumah Sakit oleh relawan yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial.

Belakangan diketahui, kakek yang diketahui bernama Wage tersebut berusia 70 tahun. Kini, Kakek Wage sudah mendapat penanganan dan perawatan di Rumah Sakit.

Kisah Kakek Wage yang dibiarkan terkapar di jalan selama 2 hari tanpa ada pertolongan ini membuat netizen terenyuh.

"Yallah sehat2 bapak tegaa banget yang ngebiarin," kata @eriagurl.

"Ya Allah, sekurus itu bapaknya.. 2 hari terkapar tanpa pertolongan. Barakallah ACT... dan para relawan yg menolong," kata @caesar_soemarno.

"Semoga pak Wage diberi kesembuhan sehat selamat trima kasih tim act yg masih peduli pada manusia lain. Semoga Allah membalas segala kebaikannya. Aamiin ya rabbal Al-Amin," kata @chamelia_teng_arief.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X