Mengharukan, Polisi di Aceh Selamatkan Anak Yatim Piatu Terlantar, Banjir Doa dari Netizen

- Kamis, 8 Juli 2021 | 17:01 WIB
(Sat Lantas) Polres Bireuen menyelamatkan seorang anak yatim piatu yang terlantar, (Photo: Instagram/@humaspolresbireuen)
(Sat Lantas) Polres Bireuen menyelamatkan seorang anak yatim piatu yang terlantar, (Photo: Instagram/@humaspolresbireuen)

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bireuen menyelamatkan seorang anak yatim piatu yang terlantar di kawasan Simpang Arjun, Bireuen.

Anak tersebut mengaku bernama Hendri Ramadhan (10 tahun) asal Takengon. Ia datang sendiri ke Bireuen dengan menumpang minibus L300 karena ingin menimba ilmu di Bireuen.

"Kami dari Sat Lantas  Polres Bireuen, pagi menjelang siang berjumpa dengan adik Hendri Ramadhan ini di kawasan Simpang Arjun, Bireuen. Beliau langsung menghubungi pos bahwasanya ngomong sama kami, pak tolong antar saya ke Peusantren Abiya Jeunib. Adek ini aslinya Takengon, ia mengatakan berangkat sediri ke sini dengan menumpang minibus," kata Rahmat salah satu Polisi Sat Lantas Polres Bireuen.

Kepada polisi Hendri juga mengaku kedua orang tua kandungnya sudah tiada sekitar 4 tahun yang lalu. Dia lantas hidup sebatang kara di Takengon, terkadang dia tidur di pasar, terminal, SPBU dan mesjid di sana.

"Pengakuannya kedua orang tuanya,  kedua-duanya sudah meninggal 4 tahun lalu. Dia tinggal di pasar, terminal, SPBU dan di masjid-masjid. Kalau memang ada keluarganya di Takengon yang melihat video ini, kami mohon untuk menghubungi atau menjenguk. Kami sangat memohon kepada keluarga untuk menjenguk adek ini," tambahnya.

Saat ini Hendri sudah berada di Peusantren Abiya Jeunib, sesuai permintaannya.

Baca Juga : Bak Ditinggal Kekasih, Pria Ini Menangis saat Harus Berpisah dari Sapinya

Video penyelamatan anak yatim terlantar oleh  Sat Lantas  Polres Bireuen yang diunggah di akun Instagram @humaspolresbireuen itu menjadi viral dan menuai pujian dan doa dari netizen. 

"Ya Allah, lindungi anak ini serta berikanlah keberkahan umur serta rezeki ke bapak-bapak polisi ini Aamiin Ya  Rab," tulis @suryaefendimoroang

"Masya Allah, semoga Allah membalas setimpal apa yang diperbuat oleh pers Sat Lantas Bireuen, aamiiin," ujar @jufriadi_r

"Alhamdullilah terharu melihatnnya," sambung @fitrikurniasafitri1

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X