Pesan Maudy Koesnaedi untuk Perempuan Indonesia
Maudy Koesnaedi (INDOZONE/Maria Adeline Tiara)
News

Pesan Maudy Koesnaedi untuk Perempuan Indonesia

Dukungan dari suami.

Rabu, 26 Februari 2020 22:30 WIB 26 Februari 2020, 22:30 WIB

INDOZONE.ID - Perempuan di Indonesia bisa dikatakan memiliki kesempatan yang cukup baik untuk mengembangkan dirinya. Dapat dilihat, sekarang ini banyak perempuan yang mempunyai karier cemerlang sesuai dengan minat dan bakatnya. Hal inilah yang menurut artis Maudy Koesnaedi tidak boleh disia-siakan.

"Saya merasa bersyukur bisa tinggal di Indonesia yang memberikan kesempatan kepada perempuan untuk lebih aman dan tenang dalam hal berkarya. Tinggal kembali lagi pada perempuan bagaimana ingin menyalurkan minat dan memposisikan dirinya seperti apa,  mengaktualisasi dan memberdayakan diri," ujar Maudy saat menjawab pertanyaan Indozone, Rabu (26/2/2020) dalam suatu acara di Jakarta.

Dirinya menambahkan, perempuan harus pandai menempatkan diri dalam kesempatan yang ada. Selain itu, sebelum berkarya penting bagi seorang perempuan untuk mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitar terutama keluarga. Bagi perempuan yang sudah menikah, tentu izin dari suami untuk berkarya menjadi hal yang tidak boleh dikesampingkan.

"Tanpa adanya support dari suami atau dari keluarga tentu akan sulit bagi perempuan berkarya. Saya juga banyak belajar dari kesempatan yang ada ketika bekerja atau sharing dengan perempuan lain. Saya memiliki kesimpulan sebenarnya perempuan tetap harus bekerja sama secara seimbang dengan laki-laki untuk menempatkan posisinya dan mengambil keputusan bersama," ucap Maudy.

Selain tersedianya kesempatan, menurut Maudy penting pula bagi perempuan untuk dibekali dengan ilmu yang baik dan benar serta pemahaman sehat tentang posisi perempuan dan laki-laki. Berdasarkan pengalamannya, masih banyak perempuan yang menerima begitu saja perlakuan kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini dikarenakan mereka takut melanggar perintah agama dan dikucilkan masyarakat.

"Hal-hal seperti itu sebenarnya tidak betul. Perempuan harus paham juga dalam kondisi rumah tangga yang baik seperti apa, apa hak mereka yang harus dilakukan. Tapi tidak juga kemudian menjadikan perempuan semena-mena terhadap keluarga," pungkas Maudy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Ivanrida
Maria Adeline Tiara Putri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU