Waspada Penimbunan Kebutuhan Pokok, Polda Jabar Lakukan Pengawasan

- Kamis, 2 Februari 2023 | 18:01 WIB
Ilustrasi minyak goreng (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Ilustrasi minyak goreng (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Sejumlah komoditas mengalami kenaikan harga. Oleh sebab itu, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan pengawasan antisipasi potensi penimbunan kebutuhan pokok masyarakat.

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan pihaknya melalui Satgas Pangan rutin melakukan pengecekan ketersediaan stok kebutuhan pokok masyarakat. Menurutnya, itu sudah menjadi atensi dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana.

"Dari beberapa wilayah, sudah dilakukan pengawasan terkait dengan kondisi itu," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, INDOZONE melansir dari ANTARA, Kamis (2/2/2023).

-
Ilustrasi minyak goreng (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Baca Juga: Tim Labfor Mabes Polri Turun Tangan, Cari Penyebab Anjloknya Kereta Cepat di Bandung

Dia menilai, dari seluruh kebutuhan pokok, yang kini paling diperhatikan, yakni terkait kelangkaan produk MinyaKita. Sebab, produk itu memang mengalami kelangkaan di pasaran.
 
Namun, sejauh ini, belum ada informasi atau pihak yang terbukti telah melakukan penimbunan komoditas. Meski begitu, polisi menurutnya terus menyelidiki potensi penimbunan itu.
 
Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan secara resmi apabila mengetahui adanya upaya penimbunan kebutuhan pokok, seperti minyak, beras, gula, ataupun komoditas lainnya.

"Kalau ada informasi yang dicurigai adanya penimbunan, agar segera melaporkan ke kita secara resmi. Jadi, tidak hanya berpolemik dengan diksi yang belum jelas," katanya.

Baca Juga: Jelang El Clasico Persib vs Persija, Ini Pesan Polda Jabar pada Bobotoh

Sementara itu, sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga di Kota Bandung, antara lain beras medium, gula pasir, dan minyak curah kemasan bermerek MinyaKita.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X