Cuaca Ekstrem, Polda Jawa Barat Perintahkan Semua Polres Siaga Banjir

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 15:42 WIB
Penampakan banjir di wilayah Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Penampakan banjir di wilayah Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memerintahkan seluruh jajaran Kepolisian Resor (Polres) terkait, untuk siaga banjir menyusul cuaca ekstrem belakangan ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo, Sabtu (16/7/2022). Ibrahim mengatakan, perintah siaga banjir turun langsung dari Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Suntana.

"Sudah diperhatikan Bapak Kapolda. Beliau merespons dan mempersiapkan personel serta peralatan menghadapi cuaca yang rawan," ungkap Ibrahim dikutip dari Antara, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga: Imbas Diguyur Hujan Deras Semalaman, 92 RT di Jakarta Banjir

Lebih lanjut lagi, seluruh jajaran Polres Jawa Barat pun diminta untuk memetakan wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana ketika cuaca ekstrem

"Kemudian merespons semua kejadian banjir dengan menurunkan bantuan-bantuan, baik untuk mengatasi bencananya, maupun kemanusiaan. Itu perhatiannya," sambung Ibrahim.

Sementara itu, terkait banjir yang melanda 8 kecamatan di Kabupaten Garut, akibat curah hujan tinggi sejak Jumat (15/7/2022), Polda Jawa Barat sudah turun tangan.

"Kami turunkan personel, Brimob juga sudah turun," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X