The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duren Sawit Digenang Banjir Selama Sepekan, Wagub DKI Salahkan Ini
Seorang warga melintasi banjir di Duren Sawit, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
News

Duren Sawit Digenang Banjir Selama Sepekan, Wagub DKI Salahkan Ini

Apa kira-kira yang dikambinghitamkan?

Kamis, 17 Maret 2022 12:37 WIB 17 Maret 2022, 12:37 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan banjir yang melanda kawasan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur dikarenakan adanya intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir ini. 

"Ya itu kan memang karena ada intensitas hujan beberapa hari ini yang tinggi itu kan ada genangan dan banjir," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/3/2022). 

Politikus Partai Gerindra tersebut pun mengklaim bahwa jajarannya di Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI telah menangani masalah banjir di kawasan itu dengan baik. 

Baca Juga: Anies Akhirnya Cabut Banding Putusan Keruk Kali Mampang Usai Dikecam Banyak Pihak

"Tapi kan Alhamdulillah semuanya ditangani diatasi dikendalikan dengan baik," ungkap Riza. 

Meski mengklaim masalah banjir cepat ditangani, namun Riza mengimbau agar masyarakat tetap waspada karena musim penghujan masih akan terjadi hingga April mendatang. 

"Tapi kita enggak boleh berpuas diri, kita masih upayakan sampai betul-betul selesai, musim hujan selesai di Maret dan April ini," tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam aplikasi JakartaKini (Jaki), seorang warga telah melaporkan permasalahan banjir di wilayah Duren Sawit itu sejak sepekan yang lalu, yakni 11 Maret 2022. Laporan tersebut pun memiliki nomor JK2203110259. 

"Permasalahan: saluran air utk umum tertutup akibat longsor tanah di gang sebelah, pemilik tanah tidak ada action sm sekali, bahkan pihak kelurahan pun sudah tau tp seperti tutup mata tidak ada tindakan secara lisan maupun tulisan. hal2 yg mngganggu/merusak fasilitas publik mohon diberin sanksi krn telah merugikan banyak KK. jgn sampai hal ini saya viralkan di sosmed Lokasi: jl hj dogol gang statistik no 71A rt 016/007 pondok bambu duren sawit jaktim ,(komp opung tobok)," tulis laporan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US