Pimpinan DPRD DKI Apresiasi Anies Nyalakan Lampu Bernuansa Bendera Palestina di 10 Titik

- Kamis, 20 Mei 2021 | 10:57 WIB
Suasana jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora Bung Karno berhias lampu berwarna bendera Palestina di Jakarta, Rabu (19/5/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Suasana jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora Bung Karno berhias lampu berwarna bendera Palestina di Jakarta, Rabu (19/5/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi, mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang nyalakan lampu di 10 titik bernuansakan bendera Palestina.

“Saya sangat mengapresiasi Gubernur DKI beserta jajarannya, yang meramaikan dukungan terhadap bangsa Palestina yang sampai saat ini dijajah oleh zionis yahudi,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (20/5/2021).

Suhaimi menilai, apa yang dilakukan Pemprov DKI terhadap fasos yang terdiri dari beberapa jembatan penyeberangan orang (JPO), simpang susun Semanggi dan juga terowongan Kendal, sangat menarik para pengendara, khususnya warga ibu kota.

Lebih lanjut, ia pun menyebutkan bahwa Indonesia memiliki utang budi kepada bangsa Palestina, yakni mengumumkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia melalui sambungan radio di Jerman.

"Melalui salah satu Mufti Besarnya Syekh Muhammad Amin Al Husaini mengumumkan mengakui Kemerdekaan Indonesia melalui radio di Berlin Jerman berbahasa Arab pada 6 September 1944 silam," terangnya.

“Sudah saatnya kita suarakan bersama-sama khususnya warga Jakarta, mengutuk kebiadaban yahudi laknatullah, mengecam ketidakadilan dan penjajahan yang dilakukan zionis israel terhadap bangsa Palestina, dengan data korban yang semakin hari semakin bertambah,” tambah Suhaimi.

BACA JUGA: Polsek Candipuro Dibakar, Mabes Polri Pastikan Senjata dan Tahanan Aman

Berikut 10 titik lokasi di Jakarta yang sudah disetting bendera Palestina:
 
1. JPO Polda
2. JPO GBK
3. JPO Bundaran Senayan
4. JPO Sumarno
5. JPO Jelambar
6. JPO Daan Mogot
7. JPO Pasar Minggu
8. JPO Senen
9. Terowongan Kendal
10. Simpang Susun Semanggi 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X