Sempat Trauma Jualan, Tawa Bocah Korban Bullying di Pangkep Kembali Merekah

- Senin, 18 Mei 2020 | 16:14 WIB
Rizal, korban bullying di Pangkep, Sulsel (Facebook/Abans Syahband)
Rizal, korban bullying di Pangkep, Sulsel (Facebook/Abans Syahband)

Rizal, bocah sekolah dasar (SD) yang menjadi korban bullying teman-temannya mendapat simpati dari masyarakat setelah videonya viral. Banyak bantuan datang pada bocah 12 tahun tersebut. Salah satunya bantuan dari warga sekitar. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @berita_gosip pada Senin (18/5/2020), terlihat senyum dan tawa Rizal saat ia diketawai oleh ibu-ibu disekitarnya lantaran salah dalam menghitung uang pemberian salah seorang dermawan.

Rizal yang mengenakan kaos abu-abu terlihat sedang menghitung uang ditangannya, ia mulai dari Rp100 ribu hingga mencapai Rp1 juta lebih. Namun saat uang sudah sampai Rp1 juta, ia justru menyebutnya sepuluh ribu ratus. Sontak ibu-ibu di sekitarnya menertawainya yang salah dalam menyebut nominal uang. 

Awalnya Rizal bingung, namun belakangan ia tersenyum dan tertawa saat mengetahui salah sebut nominal uang tersebut. 

-
Rizal, bocah penjual jalangkote korban bully sedang menghitung uang dari seorang dermawan (Instagram/@berita_gosip)

Keterangan dalam video itu disebutkan, Rizal sempat tidak ingin berjualan lagi setelah dibully oleh anak-anak kampungnya. Padahal, ia awalnya sangat semangat berjualan jalangkote dengan naik sepeda keliling kampung.

"Namanya Rizal. Dia anak hebat, anak cerdas, anak baik, anak yang pemikirannya udah dewasa banget. Jadi tadi ibunya Rizal ngomong "dia semangat sekali buat jualan karena buat beliin adenya popok, tapi pas pulang jualan yang keadaannya abis di Bully tiba-tiba ngomong ke adenya kalo ga bisa beliin popok lagi, takut jualan katanya". Sedih banget sih. Anak umur 11 tahun cari rezeki buat bantu orang tuanya malah di bully abis abisan sama orang yang ga ada fikiran sama sekali. Please lah belajar menghargai sesama manusia. Ngebully itu ga keren woi. Lu ga tau dia keliling jualan, panas panasan buat ngebahagiain adik dan orangtuanya tapi malah di perlakukan ga pantes gini. Pokoknya kalian pengecut," tulis keterangan dalam video tersebut.

Para netizen pun ramai-ramai mendoakan agar Rizal tumbuh menjadi anak yang sukses di masa depan.

"Dimasa depan dia akan membuktiikan bahwa dia anak yang tangguh dan sukses," tulis seorang netizen.

"Dia layak dapatkan itu. Allah tidak tidur," kata netizen lainnya.

"Dari masalah ini menjadi pelajaran berharga buat kita, bahwa dibalik musibah yg menimpa kita pasti ada maksud Tuhan yg indah, so jgn pernah putus asah, Tuhan memberkati setiap org dengan berbagai caraNya," timpal yang lainnya.

Artikel menarik lainnya

Ternyata, Bocah Viral Asal Pangkep Sudah Sering Dibully oleh Teman-temannya

Update Corona 18 Mei di Jakarta: Tidak Ada Penambahan Pasien Positif dan Meninggal

Video Perawat Hamil 4 Bulan Positif Corona Dievakuasi Petugas Bikin Sedih

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X