The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Djoko Tjandra Kabur dari Indonesia Pakai Jet Pribadi, Siapa Pemiliknya?
Kiri: Buronan Djoko Tjandra (istimewa), kanan: ilustrasi Jet Pribadi. (Pexels/Pixabay).
News

Djoko Tjandra Kabur dari Indonesia Pakai Jet Pribadi, Siapa Pemiliknya?

Masih misterius.

Selasa, 21 Juli 2020 13:30 WIB 21 Juli 2020, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman mengungkap sebuah fakta bahwa buronan kasus Cessie bank Bali, Djoko Tjandra, melakukan perjalanan di Indonesia, dari Pontianak menuju Jakarta dan sebaliknya, menggunakan sebuah Jet pribadi. 

Bahkan, kata Boyamin, dalam suatu perjalanan dengan pesawat, Djoko Tjandra pernah sekali didampingi oleh oknum Jendral Polisi, Prasetyo Utomo. Hal itu dibuktikan melalui temuan manifest pesawat yang juga datanya dimiliki olehnya. 

"Itu kan lewat pesawat, jet pribadi kan ada. Prasetyo Utomo pernah mendampingi sekali, ada fotonya kan, dan itu terkonfirmasi, setelah saya cek manifest pesawatnya ada itu," ujar Boyamin kepada awak media di Gedung DPR-RI, usai dirinya membuat laporan ke MKD pada Selasa (21/7/2020). 

Meski demikian, Boyamin mengaku belum mengetahui pesawat jet pribadi yang digunakan Djoko Tjandra beserta Prasetyo Utomo tersebut milik siapa. Ia justru berharap, fakta-fakta lainnya soal itu, bisa terungkap didalam persidangan di Komisi III DPR. 

"Saya baru tahu manifest, belum tahu pesawatnya apa, milik siapa. Kalau DPR ini rapat, itulah pentingnya, sehingga ketahuan pesawatnya itu dikejar milik PT apa, PT itu milik siapa?. Itulah tugasnya Komisi III untuk mendalami," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sigit Nugroho
M Fadli

M Fadli

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter
JOIN US
JOIN US