The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Buru Pelaku Pembantaian di Sigi, Mahfud MD Sebut Pemerintah Jalankan Operasi Tinombala
Mahfud MD. (Instagram/@mohmahfudmd).
News

Buru Pelaku Pembantaian di Sigi, Mahfud MD Sebut Pemerintah Jalankan Operasi Tinombala

Tim satgas untuk buru pelaku.

Minggu, 29 November 2020 16:28 WIB 29 November 2020, 16:28 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menyebutkan bahwa pemerintah akan melakukan tindakan tegas dan memburu pelaku dari pembantaian satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Pemerintah akan melakukan tindakan tegas, dan memburu melalui tim atau satgas operasi Tinombala," ucapnya dalam keterangan di Youtube Kemenko Polhukam, Minggu (29/11/2020).

Pemerintah pun mengutuk atas kekejian dan kebengisan yang menyebabkan terbunuhnya empat orang di Sigi. Ia pun menyampaikan duka mendalam kepada pihak keluarga tersebut.

"Tentu pemerintah mengutuk keras terhadap pelakunya, dan menyampaikan duka mendalam kepada korban dan keluarganya," terangnya.

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini, pemerintah telah berupaya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku pembantaian itu, serta juga pengepungan di wilayah setempat.

Baca Juga: Pembantaian Satu Keluarga di Sigi, Mahfud MD: Memang Pelakunya adalah MIT

"Pemerintah juga sudah melakukan langkah-langkah untuk melakukan pengejaran, tadi tim Tinombala sudah menyampaikan tahap-tanap yang dilakukan untuk mengejar pelaku," ungkap Mahfud.

"Dan melakukan isolasi, dan pengepungan terhadap tempat yang dicurigai ada kaitan dengan para pelaku," tandasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD sempat menyebutkan bahwa pelaku dari pembantaian satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah adalah Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu pun menjelaskan kalau Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebut merupakan sisa dari kelompok teroris yang sebelumnya dipimpin oleh Santoso.

Artikel Menarik Lainnya:

Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US