Hasto Akui Presiden Jokowi Puji Ganjar di Rakernas III PDIP

- Kamis, 8 Juni 2023 | 12:28 WIB
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Putu Indah Savitri)
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Putu Indah Savitri)

Belakangan ini, beredar cuplikan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memuji Ganjar Pranowo di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto membenarkan video tersebut.

"Iya, itu betul sekali. Bahkan, semua tepuk tangan meriah karena pernyataan Presiden Jokowi menunjukkan beliau mempersiapkan suksesornya,” kata Hasto kepada media di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (08/6/2023).

Hasto menilai, pujian yang diberikan Jokowi untuk Ganjar merupakan bentuk solidaritas kepemimpinan PDIP sejak era Bung Karno.

Baca Juga: Presiden Jokowi Optimistis Kemiskinan Ekstrem Turun Drastis Tahun Depan

"Itu menunjukkan kesatupaduan kepemimpinan yang dilakukan oleh PDIP sejak Bung Karno, Ibu Mega, Presiden Jokowi, dan the next president (presiden selanjutnya) melalui kerja keras kita semua, Bapak Ganjar Pranowo," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memuji Ganjar Pranowo yang merupakan bakal calon presiden dari PDIP. Saat itu, Jokowi menilai Ganjar memiliki keberanian dan nyali yang dibutuhkan seorang pemimpin ke depannya.

"2024, 2029, 2034, itu menjadi sebuah batu loncatan untuk kita menjadi dari negara berkembang, menjadi negara maju. Hanya kesempatan ini bisa kita manfaatkan secara cepat atau tidak," kata Jokowi di video tersebut.

"Tapi saya yakin, di bawah Pak Ganjar Pranowo nanti, itu bisa dilakukan," kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga memuji gaya komunikasi Ganjar yang dekat dengan rakyat. Menurut Jokowi, Ganjar adalah produk yang lengkap.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Nonton Konser Coldplay: Sudah Dapat Tiketnya!

"Pak Ganjar ini semuanya punya, komunikasi dengan rakyat, saya melihat, saya bolak-balik, tidak tahu ribuan kali saya dengan beliau, dengan rakyat juga enak, 'renyah' gitu. Tidak kayak saya, kurang luwes kadang-kadang," ujar Jokowi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X