PDIP Pastikan Kehadiran Presiden Jokowi di Puncak Bulan Bung Karno

- Jumat, 23 Juni 2023 | 21:37 WIB
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

"Beliau akan hadir dan berkenan memberikan sambutan pada puncak peringatan Bulan Bung Karno," ujar Hasto, seperti INDOZONE sadur dari Antara, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga: Beda Koalisi, PDIP Sebut Hubungan Megawati dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar Sangat Kuat

Hasto mengatakan bahwa identitas Jokowi sebagai kader partai melekat dan tindakannya senapas dengan seluruh gerak kepartaian. Sekjen PDIP itu sempat menghadap Presiden Jokowi untuk menyampaikan persiapan acara perayaan puncak Bulan Bung Karno.

"Persiapan dari acara ini sudah kami laporkan kepada Presiden Jokowi," kata Hasto.

Dari susunan gladi bersih, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal menyampaikan pidato saat puncak BBK. Setelah itu, Puan yang juga berstatus cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno juga akan memberi arahan yang dilanjutkan dengan pidato Presiden Jokowi.

Baca Juga: Puan Yakin Pertemuan dengan AHY Buka Jalan Rekonsiliasi PDIP dan Demokrat

Pembawa acara puncak Bulan Bung Karno dalam gladi bersih juga mengungkapkan ada penampilan band legendaris Bandung Bimbo mempersembahkan lagu saat acara.

Selain penampilan Bimbo, puncak Bulan Bung Karno akan diisi dengan pemutaran video singkat perjalanan istri Bung Karno, Fatmawati, dalam menemani sang suami menuju kemerdekaan RI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X