Sudah Banyak yang Dukung Ganjar, PDIP Cuek Relawan Jokowi Dukung Prabowo

- Senin, 19 Juni 2023 | 19:00 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak mau mempersoalkan relawan Pro Jokowi (Projo) di Sulawesi Selatan yang mendeklarasikan dukungan pada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak mau mempersoalkan relawan Pro Jokowi (Projo) di Sulawesi Selatan yang mendeklarasikan dukungan pada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

PDI Perjuangan tak mau mempersoalkan relawan Pro Jokowi (Projo) di Sulawesi Selatan yang mendeklarasikan dukungan pada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto optimistis, deklarasi tersebut tak akan mengurangi dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang didukung PDIP.

"Enggak apa-apa. Relawan yang mendukung Pak Ganjar Pranowo kan juga cukup banyak," kata Hasto usai menghadiri acara Kick Off Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Hall Dewan Pers, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Menurut Hasto, dukungan relawan Projo terhadap Prabowo pun bersifat cair. Hal ini lantaran lembaga relawan tidak sama dengan partai politik yang memiliki ideologi tertentu sebagai penentu arah dukungan yang diberikan.

Baca Juga: Puan Maharani Dapat Pesan Khusus dari Megawati Sebelum Ketemuan sama AHY

"Kalau relawan kan memang strukturnya bukan seperti partai politik," kata Hasto.

"Namanya relawan, prinsip-prinsip kerelawanan itu kan kemudian mereka menyampaikan ekspresi, karena ini kan bukan suatu yang terorganisasi dalam suatu ideologi, satu platform, sehingga relatif lebih cair," Hasto menjelaskan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Disambut dengan Seruan 'Presiden' di Acara Halalbihalal Relawan Jokowi

Dukungan terhadap Prabowo Subianto oleh relawan Jokowi, dilakukan oleh Projo Sulawesi Selatan di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/6/2023). Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala, saat Konferensi Daerah (Konferda) Projo di Kota Makassar.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X