Presiden Jokowi dan Ganjar Kompak Pakai Kemeja Putih saat Meninjau Pasar Legi Solo

- Selasa, 11 April 2023 | 08:08 WIB
Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau Pasar Legi Solo. (Dok Ganjar Pranowo)
Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau Pasar Legi Solo. (Dok Ganjar Pranowo)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga bahan pokok (bapok) di Pasar Legi di Jalan Letjen S Parman No 19 Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Senin (10/4/2023).

Dalam tinjauannya tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Keduanya tampak turun dari mobil kepresidenan dengan plat ‘Indonesia’ di lantai dua Pasar Legi.

Saat turun dari mobil, Jokowi dan Ganjar terlihat kompak dengan kemeja putih polos. Mereka langsung menyapa para pedagang pasar yang sudah menunggu di lokasi.

Di lantai dua Pasar Legi, keduanya berdialog dengan sejumlah pedagang yang tengah menjajakan produknya masing-masing. Jokowi menanyakan langsung harga bapok kepada para pedagang.

Adapun sejumlah komoditas yang terpantau turun antara lain telur dari harga Rp30 ribu ke Rp25 ribu, lalu bawang merah menjadi Rp25 ribu. Kemudian bawang putih juga terpantau turun menjadi Rp24 ribu.

“Beras juga turun meskipun masih antara Rp300-Rp400 perak, tapi sudah turun. Nah ini kalau panennya semakin banyak, panen raya semakin banyak, kita harapkan harganya bisa turun lagi sehingga inflasi semakin kecil,” ujar Jokowi sebagaimana dalam keterangannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ganjar Makin Akrab, Satu Mobil saat Tinjau Pasar

Jokowi mengatakan, turunnya harga bapok menandakan panen raya di Jateng telah berhasil berjalan dengan hasil melimpah. Jokowi berharap harga bapok dapat dijangkau masyarakat menjelang lebaran 2023.

“Kalau melihat yang namanya pasokan itu banyak, ya pasti turun. Kalau kita lihat harganya turun pasti pasokannya banyak. Itu teori ekonomi,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Moment Presiden Jokowi dan Ganjar Salat Jumat Bareng di Masjid Syeikh Zayed

Di akhir tinjauan, Jokowi dan Ganjar tampak kembali masuk ke mobil kepresidenan. Jokowi masuk lebih dulu di seat belakang sisi kiri mobil, sementara Ganjar menyusul di seat belakang kanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X