Moment Presiden Jokowi dan Ganjar Salat Jumat Bareng di Masjid Syeikh Zayed

- Jumat, 7 April 2023 | 16:24 WIB
Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo Salat bareng di Masjid Syeikh Zayed. (Dok. Ganjar Pranowo)
Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo Salat bareng di Masjid Syeikh Zayed. (Dok. Ganjar Pranowo)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (7/4/2023). Turut hadir mendampingi Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi dan Ganjar tampak berjalan bersama menuju area Masjid. Keduanya terlihat obrolan ringan sambil berjalan. Raut wajah Jokowi maupun Ganjar tampak senang. Keduanya sesekali tersenyum. 

Usai salat jumat, Ganjar mengungkap isi obrolannya bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

Baca Juga: Sindir Hokky Caraka, Marselino Ferdinan: Sudah Enak Hidupmu

“Bicaraannya Solat jumat wong jumatan. Saya agak terlambat tadi beliau datang lebih dulu jadi saya ngejar ‘wah agak penuh di sana’ jadi masuknya lewat samping,” kata Ganjar di lokasi.

Presiden Jokowi Ingin Habiskan Long Weekend dengan Cucunya

Selain itu, Ganjar menyebut Jokowi ingin menghabiskan waktu long weekend bersama sang cucu Jan Ethes Srinarendra di Solo. Ganjar sendiri akan mengecek kondisi jalan dan pariwisata jelang lebaran 2023.

-
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

“Pak Presiden lebih kayaknya mau kangen sama cucu jadi mau jalan-jalan. Malah saya diminta ‘jalan saja’ gitu. ‘Mau kemana Pak Gub?’ Cek jalan Pak persiapan lebaran dan pariwisata. ‘Nah itu betul, pariwisatanya dicek’,” kata Ganjar.

Untuk awalan, Ganjar akan melakukan pengecekan tersebut di sekitar Solo. Ganjar juga berencana meninjau sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan yang sudah mulai ramai menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H.

“Jadi saya mau jalan ke arah barat sama ke arah timur sekitar Solo untuk ngecek jalan, pasar-pasar, mal-mal yang sudah mulai ramai, sama tempat pariwisata,” kata Ganjar.

Ganjar Sambut Presiden Jokowi di Bandara Adi Soemarmo Boyolali

Baca Juga: Viral Cristiano Ronaldo Dukung Indonesia Tolak Kedatangan Israel, Ini Fakta Sebenarnya

Sebelumnya, Ganjar menyambut kedatangan Jokowi di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jateng, Kamis (6/4/2023). Ganjar menyambut orang nomor satu di RI itu dengan mengenakan pakaian adat Samin.

Di Bandara Adi Soemarmo. Ganjar juga sempat mengobrol santai dengan Jokowi. Ganjar mengatakan, Jokowi sudah rindu sang cucu Jan Ethes Srinarendra di Solo.

“Rupanya Pak Presiden sudah kangen sama cucu sehingga sepertinya akan bersama cucu selama long weekend di Solo ini. Jadi tadi lebih pada acara yang lebih santai begitu,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X