Didampingi Erick Thohir, Presiden Jokowi Serahkan Sembako untuk Ojol

- Kamis, 13 April 2023 | 19:52 WIB
Presiden Jokowi didampingi Erick Thohir membagikan sembako kepada para ojol (Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi didampingi Erick Thohir membagikan sembako kepada para ojol (Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan penyerahan bantuan paket sembako bagi para pengemudi ojek online (ojol) di sekitar Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 11.50 WIB. Kepala negara langsung menyaksikan pembagian sembako di depan gerbang pintu utama Istana Merdeka.

Tampak antusiasme ratusan pengemudi ojol yang ikut mengantre untuk bertemu dengan presiden sekaligus mendapatkan bantuan sembako. Salah satunya Mariana yang bersyukur atas sembako.

-
Presiden Jokowi didampingi Erick Thohir membagikan sembako kepada para ojol (Sekretariat Presiden)

Baca Juga: Presiden Jokowi Respons soal Pegawai Ditjen Perkeretaapian Cari THR Lewat Korupsi

"Alhamdulillah, bisa ngeringanin sedikit, apalagi ojol lagi sepi. Alhamdulillah, terima kasih buat Bapak Presiden," ucap Mariana.

Pada kesempatan tersebut, presiden turut menyapa para penerima bantuan. Perasaan senang dirasakan salah satu pengemudi ojek online bernama Bonar. Dia menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya kepada masyarakat.

"Terima kasih Pak Jokowi yang sudah memperhatikan para driver baik Grab, maupun ojol, maupun Maxim dan lain-lain lain sebagainya. Terima kasih banyak Tuhan memberkati Pak Jokowi," tutur Bonar.

Sementara itu, seorang pengemudi ojek online lainnya bernama Eko, mengaku tidak mengira akan mendapatkan bantuan sembako. Pria asal Tanah Abang ini mengaku tidak sengaja bergabung setelah melihat ada antrean di depan gerbang Istana.

"Dari Tanah Abang, tadi lagi ambil orderan di Juanda terus ini lagi ada ngumpul, saya ikut, ngikut aja sebenarnya nggak tau ada apa. Jadi, karena ngumpul, saya ikut, eh, enggak tahunya katanya pembagian sembako," tuturnya.

Sembako untuk Lebaran

Selanjutnya, pengemudi ojek lainnya, yaitu Ari, menyampaikan sembako tersebut akan digunakan untuk persiapan kebutuhan di lebaran. Ari turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sembako tersebut.

Baca Juga: Kemnaker Serap Aspirasi Stakeholders untuk RUU PPRT

"Alhamdulillah, buat di rumah, buat Lebaran nanti. Terima kasih buat Pak Jokowi, buat pemerintah semuanya biar semuanya lancar. Kita juga driver bisa mencari rezeki dengan lancar dan dengan aman," ujar Ari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X