Ojol di Jakpus Digeruduk Ditreskrimsus Polda Metro, Ternyata karena Ini

- Minggu, 11 September 2022 | 16:38 WIB
Jajaran Polda Metro Jaya Bagikan Sembako (dok. Ditreskrimsus Polda Metro Jaya)
Jajaran Polda Metro Jaya Bagikan Sembako (dok. Ditreskrimsus Polda Metro Jaya)

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sempat menggeruduk komunitas ojek pangkalan, ojek online hingga masyarakat di kawasan Benhil, Jakarta Pusat. Rupanya, penggerudukan itu hanya untuk membagikan sembako secara gratis.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis. Kombes Aulia menyebut kegiatan pembagian ini menyasar sopir ojek dan masyarakat di Benhil, Jakarta Pusat.

"Pada kegiatan perdana, kami dengan seluruh anggota membagikan paket sembako di kawasan Benhil, Jakarta Pusat kepada komunitas bajaj, komunitas ojek konvensional dan ojek online, juga warga slum area pada RW 07 Benhil," kata Kombes Aulia dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan itu sendiri berlangsung pada pekan kemarin. Namun, Kombes Aulia menyebut pihaknya bakal terus membagikan paket-paket sembako ini hingga ke wilayah lainnya.

"Di awali pada hari Jumat kemarin, insyaallah hingga tiga sampai empat Minggu ke depan, kami akan terus berkeliling membagikan bantuan sosial kepada masyarakat termasuk komunitas ojol, ojek konvensional, bajaj dan masyarakat yang tinggal di kawasan slum area," beber Aulia.

-
Jajaran Polda Metro Jaya Bagikan Sembako (dok. Ditreskrimsus Polda Metro Jaya)

BACA JUGA: Tips dari Pak Polisi agar Terhindar dari Pemerasan dengan Modus Ditabrak 

Paket yang dibagikan sendiri berisi beras, gula pasir, mie instan hingga minyak. Diketahui, Polda Metro Jaya menyebar bansos dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke masyarakat baik di wilayah Jakarta dan seluruh wilayah penyangga Jakarta. 

Bansos yang disebar salah satunya puluhan ton beras. Sasaran dari bansos ini yakni masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X