Tegang! Pencuri Motor Gagal Beraksi di Jakpus, Keluarkan Pistol saat Dikejar Warga

- Sabtu, 13 Mei 2023 | 16:09 WIB
Ilustrasi senjata api (Pexels/Cottonbro Studio)
Ilustrasi senjata api (Pexels/Cottonbro Studio)

Sebuah video viral menampilkan aksi warga menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dikejar warga dalam jumlah besar, pelaku berhasil melarikan diri usai mengeluarkan pistol.

Dilihat Indozone dalam akun Instagram @lensa_berita_jakarta, tampak sebuah video menampilkan seorang pelaku turun mencoba melakukan aksi pencurian sepeda motor. Pelaku tampak gagal mencuri dan dikejar oleh sejumlah warga di sana.

"Aksi pencurian sepeda motor gagal terjadi di kawasan Jalan B-III Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Jumat, 12 Mei dini hari," tulis akun lensa_berita_jakarta dalam postinganya seperti dilihat pada Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga: ART Pelaku Pencurian di Rumah Catherine Wilson Terancam 2,5 Tahun Penjara

Masih dalam video tersebut, terlihat pelaku seperti mengeluarkan benda diduga pistol. Usai mengeluarkan benda tersebut, warga yang tadinya sempat mengejar pelaku akhirnya berhenti melakukan pengejaran.

"Pelaku tembakan senjata api," tulis akun itu lagi.

Pelaku Diburu Polisi

Baca Juga: Polisi Tahan ART yang Lakukan Pencurian di Rumah Catherine Wilson

Dikonfirmasi, Kapolsek Sawah Besar, AKP Dhanar Dhono Vernandhie mengaku pihaknya sudah turun tangan menyelidiki kasus tersebut. Kedua pelaku pun kini tengah diburu oleh pihaknya.

"(Pelaku) masih lidik, masih diproses oleh jajaran Reskrim," kata Dhanar.

Lebih jauh terkait pistol yang digunakan pelaku, polisi menduga benda itu bukan senjata api melainkan hanya airsoft gun.

"Bukan senjata api, menurut saksi airsoft gun," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X