Hubungan Pria Difabel dengan Wanita Cantik yang Kerap Dicibir Netizen

- Jumat, 18 Januari 2019 | 11:57 WIB
Instagram/shaneburcaw
Instagram/shaneburcaw

Seorang pria berusia 26 tahun bernama Shane ini menderita kondisi khusus sejak lahir yaitu spinal musclar atrophy (SMA). Karena itu, dia harus memakai kursi roda sejak usia 2 tahun. Meski begitu, dia ternyata dianugerahi jodoh yang cantik.

Shane memiliki seorang pacar cantik bernama Hannah yang dikenalnya secara online. Mereka berdua sudah berpacaran selama tiga tahun terakhir dan Hannah selalu setia berada di dekat Shane untuk mendukung dan membantunya.

Namun, hubungan mereka berdua banyak dicibir oleh orang lain, bahkan orang yang tidak mereka kenal sekalipun. Netizen menganggap kalau hubungan mereka lebih cocok antara pasien dan suster.

Ada juga yang menuding Hannah hanya ingin mencari popularitas atau berpacaran dengan Shane karena harta.  Untuk menjawab semua pertanyaan dan cercaan tersebut, mereka berdua membuat vlog yang dinamakan Squirmy & Grubs.

Lewat vlog ini, Shane dan hannah menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para penggemar. Shane menegaskan bahwa seorang difabel tetap layak untuk dicintai dan mencitnai.

"Salah satu stigma terbesar tentang orang difabel adalah kami tak bisa melakukan sesuatu dan tak layak berada dalam hubungan cinta. Aku manusia, dan keterbatasanku seharusnya tidak menjadi publisitas atau keengganan, melainkan rasa hormat, cinta dan kebaikan, sama seperti kita semua pantas mendapatkan itu," ujar Shane.

Meski sering dihujat, banyak juga yang merasa termotivasi oleh kisah cinta mereka berdua, terutama dari kaum difabel.

Mereka dianggap menjadi inspirasi bahwa difabel tidak boleh minder dan layak mendapatkan pasangan terbaik pula.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X