Sambut Tahun Baru, Kemenhub Siapkan 3 Bus Mudik Gratis Untuk Difabel

- Jumat, 20 Desember 2019 | 23:44 WIB
photo/ANTARA/Juwita Trisna Rahayu
photo/ANTARA/Juwita Trisna Rahayu

Untuk pertama kalinya, Kementerian Perhubungan melaksanakan mudik gratis bagi penyandang disabilitas pada periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyiapkan tiga bus untuk mudik gratis bagi penyandang difabel guna memudahkan aksesibilitas pemudik penyandang disabilitas dalam program Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) pada periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Untuk kuota mudik gratis khusus disabilitas kami telah menyiapkan tiga bus yakni satu bus akses disabilitas untuk kapasitas 20 orang, satu bus ELF untuk pendamping, dan satu bus medium untuk 30 orang tunanetra yang mulai Sabtu besok akan diberangkatkan sebanyak 20 orang penyandang disabilitas beserta pendamping sebanyak 10 orang di Terminal Pulo Gebang pada pukul 10.00 pagi,” kata Sekretaris Kemenhub Cucu Mulyana di, Jakarta, Jumat (20/12).

Dia berharap instansi lain dapat juga mendukung program Mudik Ramah Anak dan Disabilitas seperti yang dilakukan Kementerian Perhubungan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X