Ramai Prabowo Bakal Nyapres Lagi, Dasco: Belum Ada Sikap Resmi

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:49 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (photo/Instagram/@prabowo)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (photo/Instagram/@prabowo)

Beberapa waktu lalu, Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa partainya akan mengusung kembali Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Namun, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan belum ada sikap resmi partai.

"Kalau kita mau bicara sekarang ini bicara koalisi masih terlalu dini, karena belum ada sikap resmi mengenai siapa capres. Nanti kalau sudah ada kita pasti akan mengarah kepada koalisi terhadap partai-partai yang bisa mengusung presiden," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/10). 

Dasco menjelaskan, memang banyak dorongan dari sejumlah daerah untuk meminta Prabowo kembali maju di Pilpres 2024 mendatang. Tapi sampai kini, Gerindra masih menampung pendapat para kader.

"Kalau kita bicara soal koalisi masih terlalu jauh karena kita masih menunggu kepastian apakah juga Pak Prabowo bersedia dicalonkan menjadi presiden oleh Partai Gerindra," ujarnya.

Lebih lanjut kata Dasco, hingga kini belum ada komunikasi resmi di internal Gerindra mengenai sosok yang akan diusung. Prabowo sendiri menegaskan saat ini ingin fokus dalam membantu pemerintahan Jokowi-Amin.

"Nanti ada waktunya kita dari Partai Gerindra akan mengeluarkan pernyataan-pernyataan resmi mengenai calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra," ucapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X