The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Brewok yang Tertawakan Orang Bermasker di Mall Jadi Duta Prokes
Pria yang tertawakan pengunjung mall pake masker. (Instagram/@humaspolrestabessurabaya)
News

Pria Brewok yang Tertawakan Orang Bermasker di Mall Jadi Duta Prokes

Kamis, 06 Mei 2021 10:11 WIB 06 Mei 2021, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Pria brewok pengejek pengunjung Pakuwon Mall Surabaya kini dinobatkan sebagai duta protokol kesehatan (prokes) oleh Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya.

Nantinya, pria bernama Putu Arimbawa tersebut akan ditugaskan menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat. Putu juga ditugaskan untuk menegur orang sekitarnya yang melakukan pelanggaran.

Putu juga menyatakan dirinya bersedia menjalankan tugas baru yang diembannya tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Surabaya, Eddy Christijanto.

"Yang bersangkutan mengaku siap untuk menjadi Duta [Protokol Kesehatan] Covid-19," ujar Eddy Christijanto, Rabu (5/5/2021).

Pria tersebut juga telah menjalani sanksi kerja sosial di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) selama 1x24 jam dan membayar denda administratif sebesar Rp150 ribu.

Dia juga telah menyampaikan permintaan maafnya di depan publik dan berjanji untuk tidak mengulangi hal serupa.

Sebelumnya, Putu mengunggah video yang berisi ledekan terhadap para pengunjung mall. Dalam video berdurasi 35 detik itu, Putu tampak sedang menggendong anaknya.

Sambil merekam, ia mengumpat pengunjung mal yang menggunakan masker.

"Banyak orang tolol pakai masker  blok goblok!'. Lalu 'Fungsi masker anda apa cok? Lek wedi virus bangun bungker blok ojok nang mall", narasi video tersebut.

Videonya itu pun kemudian viral dan menuai kecaman dari netizen. Tak butuh waktu lama, Putu akhirnya diamankan oleh polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US