Makin Praktis Nih, Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu

- Jumat, 9 Desember 2022 | 03:15 WIB
Peresmian Layanan Tarik Tunai (Dok. Bank DKI)
Peresmian Layanan Tarik Tunai (Dok. Bank DKI)

Pemprov DKI melalui BUMD Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, khususnya layanan digital, melalui kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA). 

Kini nasabah dapat melakukan Cardless Cash Withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu antar bank pada 16.138 jaringan ATM Bank BNI, dan 4.344 jaringan ATM CIMB Niaga berlogo PRIMA di manapun, di seluruh Indonesia.

”Kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI,” ucap Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dalam keterangannya, Kamis (8/12/2022).

“Melalui fitur mobile cash pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu pada mesin ATM, maupun mesin CRM pada jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia” tambahnya.

Baca Juga: FYI, Bayar Iuran Bulanan dan Berobat Pakai BPJS Kesehatan di Jakarta Makin Praktis

Fidri juga mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi JakOne Mobile versi terbaru dengan berbagai fitur, yang siap menjawab kebutuhan transaksi non-tunai masyarakat, seperti pembukaan atau penambahan rekening tabungan tanpa perlu ke kantor cabang, pembayaran tagihan.

Kemudian belanja online, transaksi QRIS, transfer antar bank, transfer via BI Fast, loyalty poin, top up uang elektronik, bersedekah/berdonasi, pengajuan dan pengaturan limit kartu ATM, blokir kartu ATM, pembukaan deposito online, hingga yang saat ini dikerjasamakan dengan jaringan PRIMA, yaitu layanan tarik tunai tanpa kartu.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan apresiasi atas jalinan kerja sama ini. 

Hal ini juga merupakan bagian dari perwujudan transformasi yang sedang dilakukan Bank DKI sejak 2021, khususnya pada bidang teknologi dan perbankan digital. 

Baca Juga: Yuk Segera Ganti Kartu Transjakarta Gratis Berbasis JakCard, Ini Caranya

“Dari sisi standarisasi layanan digital, pada tahun 2022, Bank DKI juga telah memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada penyediaan layanan Super Apps JakOne Mobile, sehingga selain nyaman dan handal, aplikasi JakOne Mobile Bank DKI juga telah teruji keamanannya.” ujar Amirul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X