Gaji Gubernur Gorontalo untuk Tangani Corona Sudah di Transfer ke Rekening Gugus Tugas

- Rabu, 6 Mei 2020 | 12:04 WIB
Kiri: Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (ANTARA News/Debby Mano). Kanan: Bukti transfer gaji Gubernur Gorontalo untuk penanganan corona. (Istimewa)
Kiri: Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (ANTARA News/Debby Mano). Kanan: Bukti transfer gaji Gubernur Gorontalo untuk penanganan corona. (Istimewa)

Rusli Habibie selaku Gubernur Gorontalo membuktikan bahwa omongannya untuk menyumbangkan gajinya, guna menangani permasalahan corona bukan hanya sekadar omongan belaka.

Gaji Rusli sebanyak Rp7,8 juta sudah ditransfer ke rekening Gugus Tugas Covid-19.

-
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (ANTARA/HO Humas Pemprov Gorontalo)

"Alhamdulillah kemarin kami menerima bukti transfer gaji bapak gubernur yang dikirim ke rekening Gugus Tugas. Insyaallah akan kami manfaatkan amanah ini dengan baik," ujar Sumarwoto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Rabu (6/5/2020).

-
Bukti transfer gaji Gubernur Gorontalo untuk penanganan corona. (Istimewa)

Rusli sendiri telah meniatkan untuk menyumbangkan uang tersebut, guna membiayai dampak yang ditimbulkan dari corona. Ia akan terus mentransfer gajinya ke rekening Gugus Tugas Covid-19 hingga akhir masa jabatannya pada Mei 2022.

"Kita semua berharap pandemi corona akan segera berakhir. Tapi niat beliau ini dimaksudkan untuk penanganan setelahnya. Misalnya ya, ada anak yang menjadi yatim karena orang tuanya meninggal positif corona. Nah, seperti itu yang akan dibantu dengan gaji hibah ini," tambah Sumarwoto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X