Kenapa Anies Masih Bungkam Soal Kasus Korupsi Lahan Rumah DP 0 Rupiah?

- Kamis, 11 Maret 2021 | 13:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih diam soal kasus dugaan korupsi yang melibatkan Direktur Utama nonaktif Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.

Untuk diketahui, Yoory C Pinontoan telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di kawasan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Mengenai perkara ini, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara. Riza membenarkan pengadaan lahan itu untuk pembangunan rumah DP 0 rupiah.

Riza juga menyatakan bahwa Gubernur Anies tak tahu menahu soal kasus korupsi ini. Riza mengatakan bahwa pimpinan tidak terlibat urusan teknis.

"Kami meminta Dinas Perumahan, Pasar Jaya Sarana Jaya untuk menyiapkan DP 0 persen, masing-masing bekerja, jadi kami tidak masuk wilayah teknis. Enggak mungkin lah Gubernur-Wakil Gubernur urusin yang teknis-teknis," ucap Riza, Rabu, 10 Maret 2021 malam di Balai Kota. 

Ia menambahkan, akan sulit bagi Gubernur dan Wakil Gubernur mengurusi perkara teknis. Pasalnya, di setiap dinas memiliki program-program besar.

"Kebijakan besar saja menyita waktu, apalagi masuk wilayah teknis. Itu tugas Dinas tugas Sudin," kata Riza.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X