The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Acara Pernikahan di Solo Diserang Berujung Penangkapan 2 Pelaku
Ilustrasi B]borgol. (INDOZONE)
News

Acara Pernikahan di Solo Diserang Berujung Penangkapan 2 Pelaku

Begini kronologinya.

Selasa, 11 Agustus 2020 12:49 WIB 11 Agustus 2020, 12:49 WIB

INDOZONE.ID - Kegiatan doa bersama jelang pernikahan yang digelar di wilayah Pasar Kliwon, Kota Surakarta berujung ricuh pasca acara itu diserang oleh sekelompok orang. Polisi pun berhasil mengamankan dua pelaku penyerangan dan mengancam pelaku lain yang masih buron untuk segera menyerahkan diri.

Insiden itu terjadi pada Sabtu (8/8/2020) di depan kediaman almarhum Assegaf bin Jufri saat para warga tengah menggelar acara Midodareni atau doa di malam sebelum akad nikah. Seketika dalam sekelompok orang menggunakan penutup kepala mulai melakukan keributan.

Ada tiga orang korban yang mengalami luka akibat insiden ini. Ketiga orang itu dikeroyok oleh kelompok itu sebelum akhirnya melarikan diri.

Salah satu dari ketiga korban itu yakni Umar Assegaf. Dalam acara ini, Umar Assegaf merupakan orangtua dari mempelai wanita.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai mengatakan ada dua pelaku yang berhasil diamankan pihaknya atas insiden itu. Dalam waktu kurang dari 24 jam dua pelaku itu berhasil ditangkap.

"Pelaku diduga berjumlah puluhan orang, tertangkap 2 orang," kata Kombes Rifai dalam keterangannya, Selasa (11/8/2020).

Kedua pelaku tersebut berinisial BD dan HD. Kedua pelaku itu diduga merupakan pelaku yang melakukan perusakan dan pengeroyokan di TKP.

Dalam kesempatan itu, Rifai mengancam seluruh pelaku kerusuhan untuk menyerahkan diri ke kantor polisi. Jika tidak, pihaknya akan bersikap tegas memburu dan menangkap sendiri para pelaku kerusuhan itu.

"Pelaku yang lain masih dalam pengejaran. Kami beri waktu 1x24 jam kepada pelaku lainnya untuk menyerahkan diri," beber Rifai.

Mengenai acara pernikahan itu sendiri, dari informasi yang dihimpun jika acara pernikahan itu tetap berlangsung di Gedung Ahbabul Musthofa pada Minggu keesokan harinya. Acara pernikahan itu berlangsung dengan pengawalan pihak kepolisian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US