The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Puji Ridwan Kamil yang Terapkan Intervensi Lokal untuk Tangani Covid-19
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
News

Jokowi Puji Ridwan Kamil yang Terapkan Intervensi Lokal untuk Tangani Covid-19

Berbasis lokal.

Selasa, 11 Agustus 2020 12:28 WIB 11 Agustus 2020, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji salah satu tindakan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menggunakan intervensi strategis berbasis lokal dalam pengendalian masalah virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi ketika melakukan peninjauan posko penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat yang disiarkan secara langsung dalam Youtube Sekretariat Presiden.

“Pentingnya intervensi strategi berbasis lokal, dan ini saya kira sudah dikerjakan oleh Provinsi Jawa Barat, ini agar diteruskan,” ucap Jokowi, Selasa (11/8/2020).

Menurut Jokowi, intervensi berbasis lokal tersebut akan mencakup wilayah yang lebih kecil, seperti pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di tingkat desa, maupun kampung-kampung dalam penanganan Covid-19.

“Saya kira melokalisir Covid di dalam scoop-scoop kecil ini akan lebih memudahkan kita dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lapangan,” terangnya.

Maka dari itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengimbau agar penanganan Covid-19 tidak hanya berpusat pada satu sisi, terutama wilayah-wilayah yang besar, tetapi juga wilayah lainnya dalam cakupan lebih kecil.

“Sehingga tidak satu sisi, tidak mengganggu wilayah yang besar, yang di sisi yang lainnya dari segi ekonomi kita tidak terganggu banyak,” tutup Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US