Victorine Lengkong, PNS Tercantik Pernah Viral Unggah Foto Menggoda, Kini Calon Wali Kota

- Senin, 14 September 2020 | 13:23 WIB
Victorine Lengkong mantan lurah termuda di usia 22 tahun nyalon Wali Kota Bitung. (Instagram)
Victorine Lengkong mantan lurah termuda di usia 22 tahun nyalon Wali Kota Bitung. (Instagram)

Victorine Auransje Olivia Lengkong SSTP seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang pernah menjadi buah bibir karena kecantikannya viral di media sosial, kini mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Orine sapaan akrab wanita yang pernah menjadi Kadis Pariwisata Kota Bitung itu, pernah menghiasi media nasional karena dengan wajah cantiknya memperkenalkan kota kelahirannya Bitung.

Kini melalui media sosial Instagram miliknya pula, Victorin menyampaikan kalau dirinya telah memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bitung bersama pasangannya Gunawan Pontoh.

"Dengan penuh kerendahan hati, saya Victorine Lengkong bersama Pak Gunawan Pontoh memohon Doa dan supportnya untuk Kota Bitung yg lebih baik," tulis Victorine pada akun Instagram miliknya seperti yang dikutip Indozone.id, Senin (14/9/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Victorine Lengkong (@victorine_lengkong) on

Victorine Lengkong dan Gunawan Pontoh resmi mendaftarkan diri dengan mendapatkan dukungan dari partai pengusung, yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional.

Sebelum memutuskan untuk pensiun dini dari PNS dan kini berkecimpung sebagai pengusaha, Victorine Lengkong pernah mengecap pendidikan di Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN) kini menjadi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Victorine yang kinini telah berusia 41 tahun yang sudah kenyang dengan pengalaman di birokrasi pemerintahan mulai meniti karier dari bawah yakni sebagai pegawai negeri sipil (PNS) bermula sebagai staf di Pemkot Bitung.

Dia kemudian menjadi lurah Pateten di usianya yang baru 22 tahun. Kemudian melaju menjadi camat mulai dari di Lembeh Selatan, Aertembaga hingga di Maesa.

Kemudian dia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, dan cukup populer di Tanah Air setelah diundang menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Victorine Lengkong (@victorine_lengkong) on

Tak hanya cantik, wanita yang akrab disapa Ibu Orin juga dikenal cerdas dan memiliki banyak inisiatif. Ibu dua anak ini ternyata memiliki hobi traveling dengan gaya fesyen sederhana namun tetap stylish.

Bifile Victorine Lengkong

  1. Lurah Kelurahan Pateten Dua
  2. Camat Lembeh Selatan
  3. Camat Aertembaga
  4. Camat Maesa
  5. Sekretaris Badan Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk
  6. Kabag Kesejahteraan Rakyat
  7. Kabag Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  8. Kabak Tata Usaha Pimpinan
  9. Kadis Pariwisata

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X