Rapat Perdana di Kemenkopolhukam Tanpa Tito dan Prabowo

- Kamis, 31 Oktober 2019 | 13:53 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto absen saat Rapat Perdana di Kemenkopolhukam (Antara/Wahyu Putro).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto absen saat Rapat Perdana di Kemenkopolhukam (Antara/Wahyu Putro).

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, menggelar rapat koordinasi perdana bersama kementerian dan lembaga terkait, di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (31/10). 

Sejumlah menteri dan kepala lembaga bidang Polhukam menghadiri rapat tersebut. Mereka adalah Kepala BIN, Budi Gunawan, ST Burhanuddin (Jaksa Agung), serta Tjahjo Kumolo (Menpan RB), Retno Marsudi (Menlu), Yasonna Laoly (Menkumham), hingga Johnny G. Plate (Menkominfo). 

Presiden Joko Widodo pun turut hadir di Kemenkopolhukam. Jokowi bakal menyaksikan para pembantunya memaparkan berbagai kebijakan dan program yang ingin diterapkan di sektor Polhukam. 

"Ini rapat pertama dan kebetulan nanti siang ada rapat terbatas bidang polhukam dengan Presiden. Kami nanti harus presentasi tentang kebijakan dan program yang ada untuk bisa diintegrasikan dan didiskusikan dengan presiden," kata Mahfud, di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (31/10).

Namun, ada sejumlah pihak terkait yang tidak menghadiri rapat di Kemenkopolhukam. Mereka adalah Prabowo Subianto (Menhan), Tito Karnavian (Mendagri), Marsekal Hadi Tjahjanto (Panglima TNI), Komjen Ari Dono (Plt. Kapolri), Doni Monardo (Kepala BNPB), serta Komjen Suhardi Alius (Kepala BNPT).

Mereka tidak hadir karena kabarnya tengah menjalani ikatan dinas luar kota. "Menteri Pertahanan (Prabowo) kunjungan kerja ke luar kota hari ini, dalam hal ini diwakili Wamen (Sakti Wahyu Trenggono)," tutur Mahfud. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X