Kabar Anies Tersangka, Menkopolhukam Ngaku Gak Punya Sumber Kredibel Kayak Denny Indrayana

- Kamis, 22 Juni 2023 | 14:48 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD mengaku tidak tahu tentang kabar yang menyebut Anies Baswedan akan ditetapkan sebagai tersangka. (Antara/HO/Kemenko Polhukam)
Menkopolhukam Mahfud MD mengaku tidak tahu tentang kabar yang menyebut Anies Baswedan akan ditetapkan sebagai tersangka. (Antara/HO/Kemenko Polhukam)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, mengaku tidak tahu tentang kabar yang menyebut Anies Baswedan akan ditetapkan sebagai tersangka. Dia mengaku tak memiliki sumber kredibel seperti yang dimiliki Denny Indrayana, yang menyebarkan kabar tersebut.

"Saya tidak tahu," kata Mahfud MD di Bandung, Kamis (22/6/2023).

Dikutip dari Antara, Mahfud mengatakan dirinya tidak memiliki sumber kredibel yang memberinya info valid ihwal penyelidikan yang tengah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia juga menyindir mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, yang pertama kali menyebar kabar tersebut.

Baca Juga: Mahfud MD Akui Minta Denny Indrayana Bantu Anies Nyapres: Biar Pemerintah Gak Dituduh

Dikatakan Mahfud, Denny Indrayana biasanya memiliki sumber kredibel sehingga dapat mengetahui lebih dulu tentang penyelidikan KPK.

"Ia kan biasanya punya sumber yang katanya kredibel. Mungkin," kata Mahfud.

"Saya enggak punya sumber untuk menanggapi itu," kata dia.

Baca Juga: Denny Indrayana Dipolisikan, Dituding Bocorkan Putusan MK soal Pemilu

Sebelumnya, Denny Indrayana mengatakan bahwa KPK akan segera mengumumkan Anies Baswedan akan ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi Formula E.

Denny juga sempat mengaku mendapat informasi terpercaya bahwa Mahkamah Konstitusi akan memutuskan sistem pemilu legislatif kembali ke sistem proporsional tertutup atau coblos partai.

Padahal MK baru saja memutuskan sistem pemilu tetap digelar secara proporsional terbuka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X