Anies Baswedan Pamer Cipinang Melayu Bebas dari Banjir, Bandingkan saat Kampanye 2017

- Rabu, 10 Februari 2021 | 11:18 WIB
Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan kondisi RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang pada musim penghujan saat ini tidak mengalami banjir. Hal tersebut lalu dibandingkannya pada 2017 silam.

Dalam unggahan di akun Instagram resminya, ia pun menyertakan perbandingan banjir yang terjadi pada 2017. Ketika itu, Anies masih menjadi calon Gubernur DKI melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Djarot Saefullah.

Baca juga: Pacaran Bertahun-tahun, Cewek Ini Patah Hati saat Kekasih Direbut Pria Lain, Nyesek

“Foto pertama adalah ketika pertama kali bertemu dengan Ibu Rumiati, warga RW 04 Cipinang Melayu pada masa kampanye 2017. Bahagia sekali tadi malam dapat berjumpa kembali dengan beliau dalam keadaan sehat dan tidak berbasah-basahan,” tulisnya, Rabu (10/2/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bersyukur karena pada tinjauannya saat ini, wilayah yang dikunjungi pada masa kampanye tidak mengalami banjir. Padahal menurutnya, tahun lalu, banjir yang menimpa hingga setinggi 3 meter.

“Bahkan tahun lalu terendam sampai 3 meter. Tapi pada musim penghujan kali ini tak diterjang banjir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Anies pun mengungkapkan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya untuk menanggulangi masalah banjir di Kampung Cipinang Melayu yang dilalui Kali Sunter.

Baca juga: Viral Kisah Cinta Aldi dan Julia, Pasangan Tak Direstui Orangtua, Bikin Netizen Sedih

“Kita memberikan perhatian dan penanganan menyeluruh dari hulu Kali Sunter yang kerap kali menjadi penyebab utama dari luapan air ke kampung tersebut,” tandas Anies.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X