Wagub DKI Riza Patria Minta Guru Pembuat Soal 'Anies Diejek Mega' Dipecat

- Rabu, 16 Desember 2020 | 15:44 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memerintahkan agar guru dari SMP 250 Cipete, Jakarta Selatan yang membuat soal ujian berisikan tulisan 'Anies Diejek Mega' untuk dipecat.

Kendati demikian, menurut politisi Partai Gerindra ini, sanksi tersebut sedang dikaji, karena semua prosesnya dikatakan Riza harus sesuai peraturan dan ketentuan.

"Dan saya sudah minta diberi sanksi lain, sedang dipelajari, diantaranya tidak lagi dipekerjakan di SMPN 250," ucap Riza, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut, Riza Patria menyebutkan bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta telah memberikan sanksi berupa surat teguran kepada guru tersebut.

Baca Juga: Polda Metro Jelaskan Penangkapan Wanita yang Sebut Polisi 'Dajal'

"Kita memang harus memberi sanksi kepada siapa saja yang bersalah, apapun bentuk kesalahannya," terangnya.

Meski telah diberikan surat teguran dari Disdik DKI, Riza Patria kembali menegaskan bahwa terbukanya kemungkinan kalau guru pembuat soal tersebut akan dipecat dari pekerjaannya.

"Sementara sesuai ketentuan dan aturan sanksinya diberi surat teguran dan kita sedang pelajari apakah yang bersangkutan dimungkinkan diberi sanksi untuk tidak dipekerjakan lagi di SMP 250," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X