The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Uraa!! Presiden Rusia Vladimir Putin Dikonfirmasi Kunjungi RI Pada Akhir Tahun 2022
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto/Reuters)
News

Uraa!! Presiden Rusia Vladimir Putin Dikonfirmasi Kunjungi RI Pada Akhir Tahun 2022

Rabu, 23 Maret 2022 15:54 WIB 23 Maret 2022, 15:54 WIB

INDOZONE.ID - Jika tidak ada halangan berarti di tengah dunia internasional yang mengecam invasi Rusia ke Ukraina, Presiden Rusia Vladimir Putin bersedia untuk berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri KTT G20 pada akhir tahun 2022.

Kesediaan Putin hadir pada KTT G20 itu dikonfirmasi Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, Rabu (23/3/2022).

“(Kehadiran Putin) Akan ditentukan oleh banyak hal, termasuk situasi COVID yang saat ini kian membaik. Namun, ya, hingga saat ini (Putin) ingin hadir,” katanya menjawab pertanyaan ANTARA.

Pernyataan Vorobieva disampaikan di tengah ancaman Amerika Serikat dan Barat.

Mereka tengah mempertimbangkan mengeluarkan Rusia dari kelompok 20 negara perekonomian terbesar di dunia.?

Vorobieva menambahkan, Rusia bersedia untuk turut berpartisipasi pada acara G20 karena agenda tersebut bukan untuk membahas krisis yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina.

Namun secara khusus untuk membahas permasalahan ekonomi skala global?.

Dubes Rusia yang telah bertugas di Indonesia sejak tahun 2018 itu juga mengatakan pengecualian Rusia untuk hadir dalam forum G20 justru hanya akan membuat negara forum mengalami kesulitan untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi global.?

“Tentunya jika Rusia dikeluarkan dari forum semacam ini, langkah  itu tak akan memperbaiki, tak membantu perbaikan situasi ekonomi, bahkan sebaliknya tanpa Rusia ini akan sulit,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa sejauh ini Rusia telah mengikuti berbagai pertemuan dalam rangkaian G20, baik yang diselenggarakan secara daring maupun luring.

“Kami mendukung presidensi Indonesia di G20, beserta prioritas dan slogan Recover Together, Recover Stronger. Kami sangat berharap agar Indonesia tidak menyerah terhadap tekanan yang diberikan, tak hanya terhadap Indonesia namun juga berbagai negara di dunia oleh Barat,” kata Vorobieva.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US