Petugas Gabungan Bersiaga di Lokasi Penjualan Takjil di Benhil

- Selasa, 13 April 2021 | 18:32 WIB
Situasi pedagang takjil di Bendungan Hilir pada awal Ramadhan 1442 H. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Situasi pedagang takjil di Bendungan Hilir pada awal Ramadhan 1442 H. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Sejumlah pedagang takjil untuk berbuka puasa memenuhi Jalan Bendungan Hilir atau Benhil. Lokasi ini memang dikenal sebagai tempat berkumpulnya pedagang takjil tiap Ramadhan.

Lurah Bendungan Hilir, Rida Mufrida menyebut tahun ini sama dengan tahun lalu tak ada bazar takjil lantar pandemi Covid-19.

“Jadi untuk di pasar Bendungan Hilir sendiri yang memang sudah dikenal dengan takjilnya kebetulan sudah dua tahun ini termasuk tahun ini memang tidak berjualan,” kata Rida saat ditemui di Benhil, Jakarta Pusat, Selasa (13/4/2021).

Menurut Rida, mereka yang berjualan ini adalah merupakan masyarakat sekitar yang mengais rejeki. Namun tidak banyak seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda Ibu Kota.

Baca juga: Suami Selingkuh dengan Karyawan Sendiri, Pelakor Dilabrak ke Rumah, Ngakunya Jadi Korban

“Yang berada di sini adalah warga masyarakat asli yang memang setiap tahun  mengais rejeki di bulan Ramadhan ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, ia menekankan bersama gabungan baik dari Polri dan Satpol PP berkeliling agar penerapan protokol kesehatan dapat diterapkan oleh penjual ataupun pembeli.

"Kami dari petugas baik dari Satpol PP dan Kepolisian hanya menghimbau baik kepada pedagang dan masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan,” tegasnya.

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X