Begini Respons Kader PAN Usai Bergabung ke Koalisi Pemerintah

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 13:35 WIB
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto. (Instagram/yandri_susanto)
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto. (Instagram/yandri_susanto)

Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dengan koalisi pemerintahan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Lalu bagaimana respons para kader PAN?

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, para kader partai berlogo matahari ini menyambut baik usai masuk ke dalam pemerintahan. Kata Yandri, secara prinsip para kader mendukung langkah yang diambil oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Jadi kader prinsipnya mendukung apa yang dilakukan ketua umum," ujar Yandri kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Yandri pun menyambut baik para parpol koalisi pemerintahan menyambut baik bergabungnya PAN. Menurutnya itu adalah tanda kegotong-royongan antar parpol sudah terasa dan hubungan yang ada selama ini berlangsung baik.

"Artinya hubungan baik, kegotong royongan itu benar-benar terasa," jelasnya

Sebelumnya diwartakan, Presiden Jokowi mengundang Ketua Umum (Ketum) dan juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik koaliasi pendukung pemerintah untuk berdialog di Istana pada Rabu (25/8/2021). Nampak Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno hadir dalam pertemuan itu.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, pertemuan dengan Presiden Jokowi dihadiri oleh tujuh Ketum dan tujuh sekjen.

BACA JUGA: Korban Selamat Ledakan di Afghanistan: Mayat Berserakan, Air Selokan Berubah Jadi Darah

Ia pun menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi bergabung dengan koalisi pemerintahan. Hal ini dikarenakan Presiden Jokowi telah mengundang Ketua Umum beserta Sekjen PAN dalam pertemuan antar ketua umum partai politik tersebut.

"Sahabat baru kami dalam koalisi (PAN) maka semakin memperkuat dan memperkaya gagasan dan pandangan serta ide-ide baru dalam rangka melanjutkan pemerintahan dan mengisi demokrasi Indonesia," urainya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X