Kapolda Metro Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa, Ini yang Disampaikan

- Kamis, 19 Januari 2023 | 02:01 WIB
Irjen Pol Fadil Imran memberi kuliah umum (Dok. Polda Metro Jaya)
Irjen Pol Fadil Imran memberi kuliah umum (Dok. Polda Metro Jaya)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa dan dosen di Uhamka, Jakarta Selatan. Dalam kuliah umumnya, Irjen Fadil berbicara terkait situasi terkini yang mudah berubah.

"Negara kita sekarang berada dalam situasi yang penuh dengan ketidakpastian. Perubahan terjadi begitu cepat," kata Irjen Fadil, Kamis (19/1/2023).

Dia menyebut, perubahan situasi saat ini menjadi tantangan tersendiri untuk semua orang. Oleh sebab itu, dia mengimbau para mahasiswa untuk lebih waspada terhadap tantangan ke depan.

Baca Juga: Ini Urutan Sabu dari Irjen Teddy Minahasa hingga ke Tangan Alex Bonpis

"Situasi saat ini akan menjadi tantangan bagi kita semua dan harus kita sadari supaya kita lebih waspada menghadapi situasi ke depan," beber Fadil.

Jenderal polisi bintang dua tersebut membahas sebuah organisasi yang ada di Indonesi,a khususnya organisasi kepolisian. Dia mengaku selalu menyampaikan, institusi Polri adalah bagian dari masyarakat.

"Dalam berbagai kesempatan, khususnya di kepolisian, saya selalu menyampaikan organisasi ini adalah bagian dari masyarakat, baik organisasi bidang layanan jasa, pelayanan publik maupun penegakan hukum. Maka dalam sebuah organisasi, perubahan struktur, kultur harus kita lakukan dengan cepat untuk dapat beradaptaasi dengan Lingkungan," kata Fadil.

Dalam memimpin sebuah organisasi, katanya, dibutuhkan pemahaman mendalama terkait internal di dalam organisasi itu sendiri.

Baca Juga: Polda Jateng Pastikan Kasus Pemerkosaan di Brebes Tetap Diproses

"Ketika memimpin suatu organisasi kita harus kuasai betul situasi ekternal dan internal. Hidup matinya suatu organisasi dipengaruhi oleh bagaimana merespons sebuah perubahan yang menjadi keniscayaan yang harus dilalui," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X